Search for collections on Undip Repository

THE EFFECT OF SOCIAL MEDIA MARKETING ON THE PURCHASE DECISION WITH BRAND AWARENESS AS AN INTERVENING VARIABLE IN KENANGAN COFFEE KUALA LUMPUR

PRADIPTA, Muhammad Ahsan (2023) THE EFFECT OF SOCIAL MEDIA MARKETING ON THE PURCHASE DECISION WITH BRAND AWARENESS AS AN INTERVENING VARIABLE IN KENANGAN COFFEE KUALA LUMPUR. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover__12010119190226.pdf - Published Version

Download (309kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(_Inggris_)___12010119190226.pdf - Published Version

Download (314kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(_Indonesia_)___12010119190226.pdf - Published Version

Download (361kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010119190226.pdf - Published Version

Download (335kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010119190226.pdf - Published Version

Download (380kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119190226.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh social media marketing terhadap
purchase decision kopi kenangan Kuala Lumpur. Ini juga bertujuan untuk menentukan
apakah brand awareness memediasi hubungan di antara mereka. Variabel bebas dalam
penelitian ini adalah Social Media Marketing dan Purchase Decision merupakan variabel
terikat. Sedangkan brand awareness merupakan variabel mediasi.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan
model persamaan struktural (SEM). Sampel penelitian adalah pelanggan yang pernah
membeli produk Kenangan Coffee Kuala Lumpur dengan usia diatas 18 tahun. Teknik
pengumpulan data menggunakan teknik non-probability sampling. Sampel dalam penelitian
ini adalah 138 responden. Hipotesis diuji dengan bantuan perangkat lunak AMOS.
Hasil penelitian ini menunjukkan (1) social media marketing berpengaruh negatif
terhadap brand awareness, (2) social media marketing berpengaruh positif terhadap purchase
decision, (3) brand awareness berpengaruh negatif terhadap purchase decision, dan (4) brand
awareness belum memediasi hubungan antara dua variabel yaitu social media marketing dan
purchase decision.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Brand Awareness, and Purchase Decision
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 04 Oct 2023 02:32
Last Modified: 04 Oct 2023 02:32
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16886

Actions (login required)

View Item View Item