Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN MIE SEDAAP DI KABUPATEN BATANG 129adbis2023

Rahman, Ferdiyan Aditya (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN MIE SEDAAP DI KABUPATEN BATANG 129adbis2023. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (765kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (406kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (286kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PT Wings Group, salah satu perusahaan mie instan terkemuka di Indonesia berupaya bersaing dan membuat konsumen merasa puas sehingga meningkatkan loyalitas mereka terhadap produk Mie Sedaap. Penelitian ini untuk membuktikan adanya pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada konsumen Mie Sedaap di Kabupaten Batang. Penelitian ini menggunakan explanatory research dengan metode non probability sampling dan quota sampling menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Sampel 100 responden ibu rumah tangga yang ada di Kabupaten Batang dan pernah mengkonsumsi Mie Sedaap minimal tiga kali.
Hasil dalam penelitian ini menunjukkan kualitas produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan harga berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Kualitas produk tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, harga berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen, dan kepuasan konsumen tidak mampu memediasi hubungan antara kualitas produk terhadap loyalitas konsumen, dan kepuasan konsumen mampu memediasi hubungan antara harga terhadap loyalitas konsumen.
Saran yang dapat diberikan adalah tetap berinovasi semenarik mungkin akan produk yang diciptakan serta menyediakan promo yang menarik dengan tujuan untuk meningkatkan ketertarikan konsumen ketika melakukan pembelian sehingga dapat menciptakan kepuasan konsumen terhadap harga yang ditawarkan oleh perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 03 Oct 2023 07:26
Last Modified: 03 Nov 2023 07:41
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16862

Actions (login required)

View Item View Item