RAYNALDI, Arjuna (2023) DETERMINASI KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET PERJALANAN UMROH SECARA ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI TRAVEL AGENT MUSAPIR TOURS KOTA BEKASI). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika & Bisnis.
![]() |
Text (Cover)
1._S_Cover_12020218140083.pdf - Published Version Download (544kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Inggris))
4._S_Abstrak_(Inggris)_12020218140083.pdf - Published Version Download (506kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S_Abstrak_(Indonesia)_12020218140083.pdf - Published Version Download (453kB) |
![]() |
Text (Daftar Isi)
6._S_Daftar_Isi_12020218140083.pdf - Published Version Download (484kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
12._S_Daftar_Pustaka_12020218140083.pdf - Published Version Download (599kB) |
![]() |
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S_Fulltext_PDF_Bookmarks_12020218140083.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi jamaah umroh dalam memesan perjalanan umroh, baik dilakukan melalui cara konvensional maupun online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, persepsi harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian pemesanan perjalanan umroh secara online dengan kepercayaan sebagai variabel intervening.
Penelitian ini menggunakan 200 sampel dari 1806 populasi jamaah umroh pada Travel Agent Musapir Tours yang pernah dan ingin memesan perjalanan umroh secara online pada laman web Musapir Tours. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Analisis data dilakukan melalui analisis structural equation modelling (SEM) dengan alat analisis SmartPLS versi 3.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa persepsi kegunaan tidak memiliki pengaruh terhadap kepercayaan jamaah umroh dan keputusan pembelian pemesanan perjalanan umroh secara online. Persepsi kemudahan tidak memiliki pengaruh terhadap kepercayaan jamaah umroh, namun memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pemesanan perjalanan umroh secara online. Persepsi harga dan promosi memiliki pengaruh terhadap kepercayaan jamaah umroh dan keputusan pembelian pemesanan perjalanan umroh secara online.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TAM, Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, Kepercayaan, SEM. |
Subjects: | Economics and Business > Economic Sciences |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Economics and Development Studies |
Depositing User: | Nila Nurjanah |
Date Deposited: | 22 Sep 2023 03:26 |
Last Modified: | 22 Sep 2023 03:26 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16513 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |