Search for collections on Undip Repository

DETERMINASI KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET PERJALANAN UMROH SECARA ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI TRAVEL AGENT MUSAPIR TOURS KOTA BEKASI)

RAYNALDI, Arjuna (2023) DETERMINASI KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET PERJALANAN UMROH SECARA ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI TRAVEL AGENT MUSAPIR TOURS KOTA BEKASI). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika & Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S_Cover_12020218140083.pdf - Published Version

Download (544kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S_Abstrak_(Inggris)_12020218140083.pdf - Published Version

Download (506kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S_Abstrak_(Indonesia)_12020218140083.pdf - Published Version

Download (453kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S_Daftar_Isi_12020218140083.pdf - Published Version

Download (484kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S_Daftar_Pustaka_12020218140083.pdf - Published Version

Download (599kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S_Fulltext_PDF_Bookmarks_12020218140083.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi jamaah umroh dalam memesan perjalanan umroh, baik dilakukan melalui cara konvensional maupun online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, persepsi harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian pemesanan perjalanan umroh secara online dengan kepercayaan sebagai variabel intervening.
Penelitian ini menggunakan 200 sampel dari 1806 populasi jamaah umroh pada Travel Agent Musapir Tours yang pernah dan ingin memesan perjalanan umroh secara online pada laman web Musapir Tours. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Analisis data dilakukan melalui analisis structural equation modelling (SEM) dengan alat analisis SmartPLS versi 3.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa persepsi kegunaan tidak memiliki pengaruh terhadap kepercayaan jamaah umroh dan keputusan pembelian pemesanan perjalanan umroh secara online. Persepsi kemudahan tidak memiliki pengaruh terhadap kepercayaan jamaah umroh, namun memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pemesanan perjalanan umroh secara online. Persepsi harga dan promosi memiliki pengaruh terhadap kepercayaan jamaah umroh dan keputusan pembelian pemesanan perjalanan umroh secara online.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: TAM, Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, Kepercayaan, SEM.
Subjects: Economics and Business > Economic Sciences
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Economics and Development Studies
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 22 Sep 2023 03:26
Last Modified: 22 Sep 2023 03:26
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16513

Actions (login required)

View Item View Item