Search for collections on Undip Repository

The Influence of Brand Identification and Brand Trust Toward Loyalty Through Brand Trust and Customer Satisfaction of H&M

SETIAWAN, Annisaa Nabhila (2023) The Influence of Brand Identification and Brand Trust Toward Loyalty Through Brand Trust and Customer Satisfaction of H&M. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12010119190131.pdf - Published Version

Download (332kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010119190131.pdf - Published Version

Download (304kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010119190131.pdf

Download (266kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010119190131.pdf - Published Version

Download (341kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010119190131.pdf - Published Version

Download (373kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119190131.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Ungkapan "Beli sekarang, besok sudah tidak ada lagi" merupakan sinyal
implisit yang disampaikan oleh peritel fesyen secara cepat kepada pelanggan yang
dituju. Stimulus tersebut mendorong individu untuk mengambil tindakan cepat. Fokus
dari penelitian ini adalah H&M, sebuah industri ritel mode cepat global. Kemajuan
masyarakat global yang cepat telah menyebabkan persaingan komersial yang semakin
meningkat, terutama dalam sektor ritel kontemporer yang berkembang di Indonesia.
Berdasarkan hasil penelitian pendahuluan yang dilakukan terhadap pelanggan H&M di
Provinsi DKI Jakarta, terlihat bahwa H&M saat ini tertinggal dari merek-merek
internasional terkemuka lainnya. Peneliti juga melakukan pre-riset terhadap H&M
terkait dengan variabel yang digunakan dalam penelitian ini berupa loyalitas,
kepercayaan merek, dan kepuasan pelanggan di Provinsi DKI Jakarta, rata-rata
menjawab "mungkin" dan "tidak".
Penelitian ini menggunakan masyarakat di Provinsi DKI Jakarta, kemudian
pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling dan
memiliki beberapa kriteria. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 200 responden yang
berdomisili di Provinsi DKI Jakarta, berusia di atas 17 tahun, dan pernah melakukan
pembelian produk dari H&M lebih dari 2 kali dalam 1 tahun terakhir. Data yang
terkumpul akan dianalisis dengan menggunakan metode structural equation model
(SEM) dan diolah dengan software AMOS.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa semua hipotesis diterima:
identifikasi merek berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan merek, citra
merek berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan merek, identifikasi merek
berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, citra merek berpengaruh
positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepercayaan merek berpengaruh
positif signifikan terhadap loyalitas, dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif
signifikan terhadap loyalitas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Identifikasi Merek, Citra Merek, Kepercayaan Merek, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas, H&M
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 21 Sep 2023 08:46
Last Modified: 21 Sep 2023 08:46
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16504

Actions (login required)

View Item View Item