Search for collections on Undip Repository

PENGARUH TERPAAN SALES PROMOTION DAN INTENSITAS MELIHAT ONLINE CUSTOMER REVIEW PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINTIFIC

Anggraini, Yoshita Rindha (2023) PENGARUH TERPAAN SALES PROMOTION DAN INTENSITAS MELIHAT ONLINE CUSTOMER REVIEW PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINTIFIC. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (772kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version

Download (438kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)
[img] Text
BAB V.pdf - Submitted Version

Download (144kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (160kB)
[img] Text
Lampiran.pdf - Submitted Version

Download (423kB)

Abstract

Terus meningkatnya permintaan terhadap produk kecantikan di Indonesia
membuat banyak brand kecantikan mulai gencar melakukan startegi komunikasi
pemasaran, salah satunya yaitu Skintific. Dengan kondisi tersebut, penelitian ini
bertujuan untuk melihat pengaruh terpaan sales promotion dan intensitas melihat
online customer review pada media sosial TikTok terhadap keputusan pembelian
produk Skintific di Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan teori Advertising
Exposure dan Teori Lingkungan Informasi Pembeli. Pengumpulan data menggunakan
kuesioner dengan jumlah sampel 100 responden dengan kriteria masyarakat kota
Semarang yang pernah melakukan pembelian produk Skintific minimal sekali dalam
waktu 3 bulan terakhir dan memiliki akun media sosial TikTok yang aktif.
Pengambilan data menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode
purposive sampling dan diolah menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana
dengan program SPSS 23. Dari penelitian ini ditemukan hasil bahwa Terpaan Sales
Promotion memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Keputusan
Pembelian Produk Skintific. Hasil tersebut membuktikan bahwa teori Advertising
Exposure relevan dengan penelitian ini. Begitu pula dengan Intensitas Melihat Online
Customer Review pada Media Sosial TikTok yang juga berpengaruh signifikan dan
positif terhadap Keputusan Pembelian Produk Skintific. Hasil tersebut membuktikan
adanya relevansi dengan teori Lingkungan Informasi Pembeli. Berdasarkan hasil
tersebut, dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi terpaan sales promotion dan
intensitas melihat online customer review pada media sosial TikTok, maka semakin
tinggi pula keputusan pembelian terhadap produk Skintific.

Kata Kunci : Terpaan Sales Promotion, Intensitas Melihat Online Customer
Review, Keputusan Pembelian Produk Skintific

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 21 Sep 2023 06:55
Last Modified: 21 Sep 2023 06:55
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16483

Actions (login required)

View Item View Item