Search for collections on Undip Repository

PENGARUH E-PROMOTION DAN E-PRICE TERHADAP EBUYING DECISION PRODUK SKINCARE AVOSKIN PADA PENGGUNA APLIKASI TIKTOK DI UNIVERSITAS DIPONEGORO 114adbis2023

Mahanani, Camelia Utami (2023) PENGARUH E-PROMOTION DAN E-PRICE TERHADAP EBUYING DECISION PRODUK SKINCARE AVOSKIN PADA PENGGUNA APLIKASI TIKTOK DI UNIVERSITAS DIPONEGORO 114adbis2023. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Camelia Utami P. M-Skripsi-Cover.pdf - Submitted Version

Download (366kB)
[img] Text
Camelia Utami P. M-Skripsi-BAB I.pdf - Submitted Version

Download (827kB)
[img] Text
Camelia Utami P. M-Skripsi-BAB II.pdf - Submitted Version

Download (265kB)
[img] Text
Camelia Utami P. M-Skripsi-BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)
[img] Text
Camelia Utami P. M-Skripsi-BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (56kB)
[img] Text
Camelia Utami P. M-Skripsi-Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (117kB)
[img] Text
Camelia Utami P. M-Skripsi-Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (511kB)

Abstract

Perkembangan industri kecantikan lokal di Indonesia yang semakin meluas di era
ini membuat persaingan antar brand lokal semakin ketat dengan memanfaatkan
platform digital. Sosial media commerce seperti TikTok merupakan salah satu
alternatif media pemasaran yang tengah digandrungi masyarakat. Meski promosi
dan penjualan Avoskin di TikTok yang terus meningkat, Avoskin belum mampu
menjadi brand lokal skincare terlaris no 1 di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan
dalam melakukan e-buying decision, konsumen memperhatikan beberapa aspek
antara lain e-promotion dan e-price yang dilakukan oleh Avoskin.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menjelasakan pengaruh e-promotion
dan e-price dalam meningkatkan e-buying decision pada konsumen Avoskin.
Populasi yang digunakan merupakan Mahasiswa Universitas Diponegoro pengguna
skincare Avoskin dan melakukan pembelian di aplikasi TikTok dengan sampel
berjumlah 90 responden. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan
pendekatan kuantitatif menggunakan kuesioner sebagai data primer. Analisis data
menggunakan software SPSS 25.0 for Windows.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-promotion dan e-price memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap e-buying decision Avoskin di aplikasi
TikTok baik secara parsial maupun simultan. Saran dalam penelitian ini adalah
Avoskin perlu melakukan peninjauan terhadap e-price yang dirasa kurang
terjangkau di kalangan mahasiswa atau memberikan potongan harga pada event
tertentu untuk dapat meningkatkan e-buying decision skincare Avoskin.

Kata Kunci: e-promotion, e-price, e-buying decision

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 21 Sep 2023 02:38
Last Modified: 03 Nov 2023 07:33
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16458

Actions (login required)

View Item View Item