ZUHAD, Muhammad Daniel (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PELANGGAN TOKOPEDIA DI KOTA SEMARANG). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pemasaran media sosial dan
citra merek terhadap keputusan pembelian, dengan minat beli sebagai variabel
intervening. Penelitian ini berfokus pada pelanggan Tokopedia di Kota Semarang,
khususnya menyasar pelanggan berusia antara 18 hingga 30 tahun. Sampel yang
digunakan berjumlah 120 responden. Metode pengumpulan data menggunakan
kuesioner dengan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan
menggunakan AMOS 24.0 sebagai alat analisis.
Hasil penelitian menunjukkan pemasaran media sosial berpengaruh positif
dan signifikan terhadap minat beli, citra merek berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat beli, pemasaran media sosial tidak berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian, citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian, minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian dan pemasaran media sosial dan citra merek memiliki
pengaruh signifikan terhadap pembelian menunjukkan bahwa minat beli bertindak
sebagai variabel intervening
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pemasaran media sosial, citra merek, niat beli, keputusan pembelian |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Users 243 not found. |
Date Deposited: | 15 Sep 2023 07:53 |
Last Modified: | 15 Sep 2023 07:53 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16326 |
Actions (login required)
View Item |