Search for collections on Undip Repository

STRUKTUR KEPRIBADIAN TOKOH UTAMA PADA ANIME “ARIFURETA SHOKUGYOU DE SEKAI SAIKYOU” KARYA RYO SHIRAKOME (KAJIAN PSIKOLOGI SASTRA) 良白米のアニメ「ありふれた職業で世界最強」に登場する主人公の性格構造(文学的心理学的研究)

Fajar Maulana Hasan, Fajar (2023) STRUKTUR KEPRIBADIAN TOKOH UTAMA PADA ANIME “ARIFURETA SHOKUGYOU DE SEKAI SAIKYOU” KARYA RYO SHIRAKOME (KAJIAN PSIKOLOGI SASTRA) 良白米のアニメ「ありふれた職業で世界最強」に登場する主人公の性格構造(文学的心理学的研究). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
Skripsi Fix Fajar Maulana Hasan (1) - Fajar Maulana Hasan.docx

Download (124kB)

Abstract

INTISARI

Hasan, Fajar Maulana. 2023. “Struktur Kepribadian Tokoh Utama Pada Anime Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Karya Ryo Shirakome (Kajian Psikologi Sastra).” Skripsi, Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Jepang, Universitas Diponegoro Semarang. Dosen Pembimbing Budi Mulyadi, S.Pd., M.Hum.
Penelitian ini mengkaji struktur kepribadian tokoh utama pada anime Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou yaitu Nagumo Hajime. Anime ini bercerita tentang perjuangan Nagumo Hajime untuk bertahan hidup di dunia lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan naratif anime Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou dan struktur kepribadian Nagumo Hajime. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan dengan pendekatan psikologi sastra dan menggunakan deskriptif kualitatif. Teori naratif dari Pratista digunakan untuk mendeskriptifkan naratif film. Teori kepribadian milik Siegmund Freud digunakan untuk mendeskripsikan struktur kepribadian Nagumo Hajime ditinjau dengan menganalisis id, ego, dan superego. Perpaduan dari tiga komponen ini menghasilkan struktur kepribadian Nagumo Hajime yang didominasi oleh id.

Kata Kunci: Struktur Kepribadian, anime; Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Humanities
Divisions: Faculty of Humanities > Department of Japanese
Depositing User: Mr indra kusuma
Date Deposited: 15 Sep 2023 04:07
Last Modified: 15 Sep 2023 04:07
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16307

Actions (login required)

View Item View Item