Fauzah, Anisah Ulfah and Mujiasih, Endah (2023) Hubungan Antara Persepsi Terhadap Kualitas Produk dengan Loyalitas Konsumen Mie Instan Pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro. Undergraduate thesis, Undip.
Text
Abstrak.pdf Download (27kB) |
Abstract
Konsumsi mie instan yang berlebihan dalam jumlah besar dapat menyebabkan berbagai penyakit, seperti obesitas, hiperkolesterolemia, hipertensi, maag, radang, dan penyakit penurunan transmisi sinyal di otak. Meskipun mengetahui dampak negatif dalam mengonsumsi mie instan, masyarakat pada umumnya terutama mahasiswa masih mengonsumsinya setiap hari. Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi terhadap kualitas produk dengan loyalitas konsumen mie instan pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro. Metode simple random sampling digunakan untuk mengumpulkan sampel penelitian dari 156 responden. Pengumpulan data dilaksanakan memakai dua skala, yaitu Skala Persepsi Kualitas Produk (33 item, α = 0,906) dan Skala Loyalitas Konsumen (24 item, α = 0,877) yang diuji pada 30 siswa. Hasil uji Spearman's Rho menunjukkan hubungan positif dan signifikan antara persepsi terhadap kualitas produk dan loyalitas konsumen (r = 0,776; p < 0,000). Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa persepsi positif terhadap kualitas produk akan membuat loyalitas konsumen meningkat. Sebaliknya, persepsi negatif terhadap kualitas produk akan membuat loyalitas konsumen menurun.
Kata kunci: persepsi terhadap kualitas produk, loyalitas konsumen, konsumen mie instan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Fakultas Psikologi |
Date Deposited: | 05 Feb 2024 02:47 |
Last Modified: | 05 Feb 2024 02:47 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16226 |
Actions (login required)
View Item |