Search for collections on Undip Repository

PENGARUH MOTIVASI KERJA, STRES KERJA, DAN DESAIN PEKERJAAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DIREKTORAT PELAYANAN OPERASIONAL RUMAH SAKIT X JAKARTA

IMTIAZ, AYUNDA MASSANTI (2023) PENGARUH MOTIVASI KERJA, STRES KERJA, DAN DESAIN PEKERJAAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DIREKTORAT PELAYANAN OPERASIONAL RUMAH SAKIT X JAKARTA. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
REPO AYUNDA.pdf - Published Version

Download (428kB)

Abstract

Kinerja merupakan perilaku organisasional yang berkaitan secara langsung dengan penyelesaian tugas atau pekerjaan dan ditentukan oleh derajat tingkat kemampuan tertentu. Perlu dilakukan evaluasi sebagai upaya pengendalian mutu kinerja, salah satunya dengan melakukan analisa mendalam terkait faktor-faktor yang memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh motivasi kerja, stres kerja, dan desain pekerjaan terhadap kinerja karyawan pada Direktorat Pelayanan Operasional Rumah Sakit X Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif menggunakan desain cross-sectional dengan sampel sebanyak 102 responden yang ditentukan melalui proportional random sampling dengan krtiteria penelitian. Hasil uji regresi logistik berganda menunjukkan terdapat pengaruh antara semua variabel bebas dengan kinerja karyawan secara parsial, tetapi hanya desain pekerjaan yang memiliki pengaruh signifikan ketika diuji secara simultan. Saran yang dapat diberikan kepada Direktorat Pelayanan Operasional adalah untuk lebih memperhatikan penyusunan desain pekerjaan menyesuaikan dengan SDM selaku pelaksana kegiatan berikut sarana prasarana penunjang penyelesaian pekerjaan.

Kata Kunci : Motivasi Kerja, Stres Kerja, Desain Pekerjaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Public Health
Divisions: Faculty of Public Health > Department of Public Health
Depositing User: endah nurkhayati
Date Deposited: 11 Sep 2023 04:25
Last Modified: 20 Sep 2023 08:18
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16166

Actions (login required)

View Item View Item