Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KETEPATAN WAKTU PENGIRIMAN DAN FASILITAS TRACKING BARANG TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA PT. POS INDONESIA SPP SEMARANG

Ridiyani, Yulia Ade (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KETEPATAN WAKTU PENGIRIMAN DAN FASILITAS TRACKING BARANG TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA PT. POS INDONESIA SPP SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
S_Yulia Ade Ridiyani.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
COVER_Yulia Ade Ridiyani.pdf - Published Version

Download (554kB)
[img] Text
BAB I_Yulia Ade Ridiyani.pdf - Published Version

Download (100kB)
[img] Text
DAPUS_Yulia Ade Ridiyani.pdf - Published Version

Download (140kB)

Abstract

Pos Indonesia merupakan salah satu perusahaan negara yang bergerak di
bidang jasa pengiriman surat dan juga barang seperti layanan lainnya yang cukup
besar di Indonesia memiliki banyak cabang di berbagai daerah. Satu dari salah
satunya adalah Sentra Pengolahan POS Cabang Semarang. Sebagai perusahaan
penyedia jasa, Pos Indonesia selalu melakukan perbaikan dalam pelayanannya
untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumennya.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh kualitas pelayanan,
ketepatan waktu pengiriman dan fasilitas tracking barang terhadap keputusan
konsumen menggunakan jasa PT. Pos Indonesia SPP Cabang Semarang. Sampel
penelitian ini sebanyak 60 responden. Populasi dalam penelitian ini adalah
pelanggan PT. Pos Indonesia, khususnya yang berdomisili di Semarang. Metode
sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik
pengambilan sampel menggunakan kuesioner/ angket. Data-data yang di dapat
dalam penelitian ini dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan analisis
kuantitatif, data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda
dengan bantuan (software) Statistic Package For Social Science (SPSS) versi 29.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan (X1) secara parsial
berpengaruh negative terhadap keputusan penggunaan jasa (Y) (-0.248) < 2.00172,
ketepatan waktu pengiriman (X2) secara parsial berpengaruh positif terhadap
keputusan penggunaan jasa (Y) 5.426 > 2.00172, fasilitas tracking barang (X3)
secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan jasa (Y) 3.513
> t2.00172.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Ketepatan Waktu, Fasilitas Tracking,
Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Ketepatan Waktu, Fasilitas Tracking, Konsumen
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: School of Vocation > Diploma in Management
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 07 Sep 2023 04:31
Last Modified: 25 Sep 2023 03:36
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16120

Actions (login required)

View Item View Item