Search for collections on Undip Repository

PENGARUH RASIO KEUANGAN TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PADA PERUSAHAAN SEKTOR INFRASTRUKTUR, TRANSPORTASI DAN LOGISTIK YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2018-2021

Nurussyifa, Hanin Atika (2023) PENGARUH RASIO KEUANGAN TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PADA PERUSAHAAN SEKTOR INFRASTRUKTUR, TRANSPORTASI DAN LOGISTIK YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2018-2021. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
S_Hanin Atika Nurussyifa.docx - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (440kB)
[img] Text
COVER_Hanin Atika Nurussyifa.pdf - Published Version

Download (242kB)
[img] Text
BAB I_Hanin Atika Nurussyifa.pdf - Published Version

Download (185kB)
[img] Text
DAPUS_Hanin Atika Nurussyifa.pdf - Published Version

Download (94kB)

Abstract

Pengujian ini menyelidiki dampak rasio keuangan (current ratio, cash ratio, debt to equity ratio, current liability to inventory, receivable turnover, total asset turnover, operating profit margin) terhadap variabilitas pertumbuhan laba pada perusahaan infrastruktur. transportasi dan logistik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2021. Pada penelitian ini, populasi sebanyak 69 perusahaan. Penentuan sampel menggunaan teknik purposive sampling dan ditemukan 18 sampel perusahaan yang digunakan untuk penelitian. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, dan data dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Alat yang digunakan untuk pehitungan data ialah SPSS 26. Berdasarkn hasil dari temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa rasio keuangan yang terdiri dari, current ratio, cash ratio, debt to equity ratio, total asset turnover dan operating profit margin tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan laba. Disisi lain, rasio keuangan yang terdiri dari current liability to inventory dan receivable turnover berpengaruh terhadap pertumbuhan laba.
Kata Kunci: Rasio Keuangan, Pertumbuhan Laba

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Rasio Keuangan, Pertumbuhan Laba
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: School of Vocation > Diploma in Management
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 06 Sep 2023 08:02
Last Modified: 21 Sep 2023 01:46
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16069

Actions (login required)

View Item View Item