Search for collections on Undip Repository

PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA PENGIRIMAN PADA PT POS INDONESIA KANTOR CABANG KEBUMEN

Amalia, Hana Rizkya (2023) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA PENGIRIMAN PADA PT POS INDONESIA KANTOR CABANG KEBUMEN. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[thumbnail of Cover_HANA RIZKYA AMALIA.pdf] Text
Cover_HANA RIZKYA AMALIA.pdf - Published Version

Download (231kB)
[thumbnail of BAB I_HANA RIZKYA AMALIA.pdf] Text
BAB I_HANA RIZKYA AMALIA.pdf - Published Version

Download (331kB)
[thumbnail of DAPUS_HANA RIZKYA AMALIA.pdf] Text
DAPUS_HANA RIZKYA AMALIA.pdf - Published Version

Download (434kB)

Abstract

Perkembangan usaha di bidang jasa pengiriman menyebabkan timbulnya
persaingan bisnis yang semakin ketat. Perusahaan untuk terus berlomba-lomba
agar mampu berkompetisi dan bertahan dengan para kompetitornya dalam
memberikan pelayanan terbaiknya. Salah satu perusahaan jasa pengiriman yang
terus bersaing untuk tetap bertahan hingga saat ini yaitu PT Pos Indonesia.
Namun dari data laporan pengguna layanan Kantor Pos Kebumen Tahun 2019 –
2022 terdapat penurunan angka pengguna jasa pengiriman. Hal ini disebabkan
oleh faktor citra perusahaan dan kualitas pelayanan. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan dan kualitas pelayanan
terhadap keputusan penggunaan jasa pengiriman pada PT Pos Indonesia Kantor
Cabang Kebumen. Jenis penelitian ini menggunakan metodekuantitatif. Populasi
dalam penelitian ini adalah para pengguna jasa pengiriman pada Kantor Pos
Kebumen dan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuisioner dan teknik
analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil
penelitian menunjukan bahwa citra perusahaan dan kualitas pelayanan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa
pengiriman secara parsial maupun simultan. Koefisiendeterminasi menunjukan
nilai sebesar 58,6% artinya sebesar 58,6% keputusan penggunaan jasa
sipengaruhi oleh variabel citra perusahaan dan kualitas pelayanan, selebihnya
dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian. Maka dapat disimpulkan adanya
pengaruh citra perusahaan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan
penggunaan jasa pengiriman pada PT Pos Indonesia Kantor Cabang Kebumen.
Kata Kunci : Citra Perusahaan, Keputusan Penggunaan Jasa, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Citra Perusahaan, Keputusan Penggunaan Jasa, Kualitas Pelayanan
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: School of Vocation > Diploma in Management
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 06 Sep 2023 07:54
Last Modified: 11 Sep 2023 04:26
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16068

Actions (login required)

View Item View Item