Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK, SANKSI PERPAJAKAN DAN PEMAHAMAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Empiris di KPP Pratama Cirebon I)

Irvannadira, Shaumi Cahya (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK, SANKSI PERPAJAKAN DAN PEMAHAMAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Empiris di KPP Pratama Cirebon I). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
S_Shaumi Cahya Irvannadira.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
COVER_Shaumi Cahya Irvannadira.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB I_Shaumi Cahya Irvannadira.pdf - Published Version

Download (266kB)
[img] Text
DAPUS_Shaumi Cahya Irvannadira.pdf - Published Version

Download (213kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan
pajak, sanksi perpajakan, dan pemahaman perpajakan terhadap kepatuhan wajib
pajak orang pribadi di KPP Pratama Cirebon I (Studi empiris pada wajib pajak
orang pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Cirebon I).
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Sampel yang
digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang merupakan wajib
pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Cirebon I, dimana pemilihan
sampel diambil berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Teknik pengumpulan
data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada responden. Kuesioner tersebut
diuji dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Kemudian data tersebut dianalisis
dengan uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji
f dan uji t dengan menggunakan aplikasi program SPSS versi 26.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pajak, sanksi
perpajakan, dan pemahaman perpajakan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepatuhan wajib pajak. Dapat disimpulkan bahwa semakin baik kualitas
pelayanan pajak, dan pemahaman mengenai sanksi perpajakan dan peraturan
perpajakan maka akan semakin tinggi tingkat kepatuhan wajib pajak.
Kata kunci: Kepatuhan Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan Pajak, Sanksi
Perpajakan, Pemahaman Perpajakan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepatuhan Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan Pajak, Sanksi Perpajakan, Pemahaman Perpajakan
Subjects: Economics and Business > Accounting
Economics and Business
Divisions: School of Vocation > Diploma in Taxation
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 06 Sep 2023 02:34
Last Modified: 19 Sep 2023 03:08
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16022

Actions (login required)

View Item View Item