Search for collections on Undip Repository

STRATEGI PENINGKATAN KOMUNIKASI ANTARA PETERNAK DENGAN PERUSAHAAN DALAM SUPPLY CHAIN AYAM BOILER

NATHANIA, Eileen (2023) STRATEGI PENINGKATAN KOMUNIKASI ANTARA PETERNAK DENGAN PERUSAHAAN DALAM SUPPLY CHAIN AYAM BOILER. Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._T___Cover___12010120420118.pdf - Published Version

Download (234kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010120420118.pdf - Published Version

Download (460kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010120420118.pdf - Published Version

Download (315kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010120420118.pdf - Published Version

Download (731kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010120420118.pdf - Published Version

Download (441kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010120420118.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Permasalah komunikasi masih menjadi hal yang utama dalam menjalankan
strategi perusahaan. Hal ini yang menjadi tantangan bagi pihak peternak untuk
membangun hubungan dan relasi yang baik kepada mitra yang menjadi rekan
kerjasama dalam bidang peternakan. Belum adanya penelitian terkait hubungan
antara perusahaan dengan pihak perusahaan di Jawa Tengah dan penelitian
kualitatif maka perlu dilakukannya penelitian ini. Pendekatan penelitian ini
menggunakan metode fenomenologi. Penelitian ini akan berfokus terhadap
persepi narasumber yaitu pihak peternak yang menjalankan kemitraan dengan
sistem closefarm di Jawa Tengah. Penelitian dilakukan di area close farm ayam
broiler yang tersebar di Jawa Tengah dan sampel sebanyak 7 kandang ayam
untuk mewakili area Jawa Tengah. Kuesioner berfungsi sebagai daftar
pertanyaan yang diajukan kepada narasumber. Berdasarkan pengalaman dari 7
narasumber, mayoritas keputusan untuk melakukan kerjasama dengan
perusahaan disebabkan karena komunikasi secara langsung interakti dari pihak
perusahaan (Interactive Communication). Komunikasi dilakukan secara formal
pada tahap perjanjian kerjasama di awal sebelum bergabung menjalankan
kemitraan. Ketika ada suatu masalah selama masa kerjasama, mayoritas
peternak memahami dan mencari pemecahan masalah bersama dengan pihak
perusahaan. Kepercayaan setiap narasumber berbeda-beda berdasarkan
pengalaman setiap individu. Ada narasumber percaya dengan perusahaan karena
image perusahaan, percaya dengan perusahaan karena adanya kedekatan atau
Personal Bound dengan manajer Area / Supervisor / Staff

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Strategi Peningkatan Komunikasi, Supply Chain, Peternak Ayam Boiler
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Master Program in Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 04 Sep 2023 07:22
Last Modified: 04 Sep 2023 07:22
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15952

Actions (login required)

View Item View Item