SALSABILLA, Meita Shauqi Arwa (2023) MARKETING STRATEGY FOR ROOTED TO INCREASE B2B BOND SALES IN THE NETHERLANDS. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Text (Cover)
1._S___Cover___12010118190192.pdf - Published Version Download (276kB) |
|
Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010118190192.pdf - Published Version Download (260kB) |
|
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010118190192.pdf - Published Version Download (252kB) |
|
Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010118190192.pdf - Published Version Download (370kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010118190192.pdf - Published Version Download (482kB) |
|
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010118190192.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan sebuah panduan marketing strategy
yang cocok untuk diaplikasikan ke salah satu perusahaan start-up investasi
obligasi hijau di Belanda, Rooted. Strategi ini diharapkan dapat meningkatkan
penjualan obligasi hijau mereka, dan juga brand awareness. Untuk menghasilkan
sebuah strategi yang efektif, diperlukan rangkaian informasi yang lengkap dan
komprehensif. Oleh karena itu, penulis mengumpulkan informasi selama masa
internship pada perusahaan tersebut dan melakukan data gathering dengan cara
mewawancarai Co-Founders dan Sales Manager Rooted. Hasil wawancara
menunjukkan bahwa target pasar Rooted merupakan medium-sized B2B
companies, dan memiliki concern pada bisnis kelanjutan. Selain itu, penelitian ini
juga menghasilkan sebuah strategi pemasaran yang efektif melalui platform iklan
online dengan melakukan iklan yang berkelanjutan pada LinkedIn dan Google
Adwords. Pada bagian rekomendasi, penulis juga memaparkan strategi dan
langkah-langkah dan rincian tabel biaya yang harus dikeluarkan oleh Rooted untuk
melakukan iklan dengan efektif di Linkedin dan Google Adwords.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pemasaran, obligasi hijau, strategi pemasaran, platform iklan online, obligasi, penjualan |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 01 Sep 2023 04:27 |
Last Modified: | 01 Sep 2023 04:27 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15917 |
Actions (login required)
View Item |