SARWONO, Mutiara Dwi Mahendra (2023) LEVERAGING CHOCOMEL BRAND ENGAGEMENT BY UNDERSTANDING GEN Z CONSUMER PREFERENCE IN SPAIN: HARNESSING DIGITAL TO CHANGE THE GAME. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Text (Cover)
1._S___Cover___12010118190191.pdf - Published Version Download (363kB) |
|
Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010118190191.pdf - Published Version Download (267kB) |
|
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010118190191.pdf - Published Version Download (257kB) |
|
Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010118190191.pdf - Published Version Download (268kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010118190191.pdf - Published Version Download (316kB) |
|
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010118190191.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan strategi yang relevan untuk
terlibat dengan target konsumen, Zoomers, dengan menganalisis perilaku
pembelian dan keputusan pembelian mereka untuk Chocomel, salah satu
perusahaan minuman susu beraroma di Spanyol. Secara bersamaan, perusahaan
tidak memiliki pengalaman dalam mendekati dan melibatkan kelompok sasaran
ini di Spanyol. Pendekatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengenalan merek,
niat membeli, dan keterlibatan. Untuk membangun strategi yang efektif,
diperlukan data yang komprehensif. Oleh karena itu, penulis mengumpulkan
informasi selama magang dan membagikan kuesioner kepada Gen Z Spanyol
yang sebelumnya telah membeli Chocomel. Temuan penelitian ini menunjukkan
bahwa target pasar baru Chocomel di Spanyol, Generasi Z, menunjukkan
keterlibatan pasif yang dinilai dari lima hubungan konseptual keterlibatan merek
konsumen, sedangkan niat beli dan antusiasme pelanggan tinggi. Ini menunjukkan
bahwa Chocomel memiliki peluang yang menggembirakan di pasar ini dan harus
meningkatkan pengenalan merek untuk mempromosikan keterlibatan yang berarti.
Selain itu, penelitian ini merekomendasikan untuk membangun pendekatan
keterlibatan yang transparan dan dapat dipahami serta memprioritaskan
personalisasi untuk mendorong pengenalan merek dan keterlibatan konsumen.
Dalam bab rekomendasi, penulis juga menjelaskan strategi yang harus dipatuhi
Chocomel untuk mengoptimalkan seluruh perjalanan konsumen, yang
memungkinkan perusahaan memperoleh hubungan jangka panjang dengan
pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Generasi Z, keterlibatan merek konsumen, perilaku konsumen, posisi merek, keputusan pembelian, pemasaran digital, Spanyol |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 01 Sep 2023 02:26 |
Last Modified: | 01 Sep 2023 02:26 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15902 |
Actions (login required)
View Item |