Search for collections on Undip Repository

PENGARUH BRAND IMAGE DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Mahasiswa FISIP Universitas Diponegoro pengguna E-Commerce Lazada) 117adbis2023

Yulianto, Christopher Ariel Endriputra (2023) PENGARUH BRAND IMAGE DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Mahasiswa FISIP Universitas Diponegoro pengguna E-Commerce Lazada) 117adbis2023. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
1. COVER.pdf - Submitted Version

Download (375kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf - Submitted Version

Download (529kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf - Submitted Version

Download (251kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (497kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf - Submitted Version

Download (49kB)
[img] Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (174kB)
[img] Text
7. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Industry E-Commerce di era industry 4.0 berkembang pesat, terutama di tahun 2018
dimana banyak platform menyediakan kemudahan dalam bertransaksi bagi
konsumen dengan jarak dan waktu yang tidak dibatasi. Hal tersebut menyebabkan
banyaknya persaingan antar platform dalam segmentasi retail. Hal tersebut memicu
banyaknya periklanan, meningkatkan reputasi dan figur dari brand, dan
pengembangan pengalaman penggunaan platform yang ditawarkan. Pengalaman
dan pendapat dari konsumen dapat mempengaruhi apakah konsumen akan puas
menggunakan platform tersebut, sehingga bertransaksi secara ulang dan
mempengaruhi pandangan konsumen terhadap brand tersebut. Penelitian ini
dilakukan guna mengetahui apakah terdapat pengaruh dari Brand Image dan
Customer Experience sebagai variabel independen terhadap Repurchase Intention
sebagai variabel dependen melalui Customer Satisfaction sebagai variabel
intervening. Sampel yang diambil untuk penelitian sebanyak 100 responden dengan
Teknik pengambilan sampel non-propability sampling yakni purposive sampling.
Data tersebut diambil menggunakan kuesioner dan studi Pustaka. Penelitian ini
bertipe deskriptif dengan pengolahan data menggunakan software SmartPLS 4.0
dengan hasil variabel Brand Image berpengaruh positif dan tidak signifikan
terhadap Customer Satisfacion, variabel Customer Experience berpengaruh positif
dan signifikan terhadap Customer Satisfaction, Variabel Customer Satisfaction
beperngaruh positif dan tidak signifikan terhadap Repurchase Intention, variabel
Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention,
variabel Customer Experience berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap
Repurchase Intention, variabel Brand Image melalui Customer Satisfaction
berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Repurchase Intention, dan
variabel Customer Experience melalui Customer Satisfaction berpengaruh positif
dan tidak signifikan terhadap Repurchase Intention.
Kata Kunci: Brand Image, Customer Experience, Customer Satisfaction,
Repurchase Intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 30 Aug 2023 08:20
Last Modified: 03 Nov 2023 07:26
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15861

Actions (login required)

View Item View Item