Search for collections on Undip Repository

ANALISIS KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN KOPI TEMPUR DI DESA TEMPUR KABUPATEN JEPARA

Setyaningsih, Dewi and Mukson, Mukson and Santoso, Siswanto Imam (2023) ANALISIS KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN KOPI TEMPUR DI DESA TEMPUR KABUPATEN JEPARA. Undergraduate thesis, Universtas Diponegoro.

[img] Text
Bagian 1_Cover.pdf

Download (326kB)
[img] Text
Bagian 2_BAB I.pdf

Download (192kB)
[img] Text
Bagian 3_BAB II.pdf

Download (455kB)
[img] Text
Bagian 4_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (384kB) | Request a copy
[img] Text
Bagian 5_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (447kB) | Request a copy
[img] Text
Bagian 6_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB) | Request a copy
[img] Text
Bagian 7_DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (997kB) | Request a copy

Abstract

Kopi Tempur merupakan kopi yang dihasilkan dan dibudayakan dari Desa Tempur. Kepuasan adalah keadaan yang dirasakan konsumen sesudah mengkonsumsi sehingga mampu memperkirakan kinerja produknya. Loyalitas sebagai kesediaan konsumen melakukan pembelian ulang. Penelitian bertujuan menganalisis tingkat kepuasan serta menganalisis faktor penentu loyalitas konsumen. Metode penelitian menggunakan metode survei. Penelitian dilakukan di kedai-kedai kopi Desa Tempur, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara. Penentuan lokasi penelitian dilakukan secara purposive. Pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling sebanyak 100 orang responden. Data penelitian dikumpulkan berupa data primer dan sekunder. Data primer melalui wawancara kepada konsumen kopi Tempur dan data sekunder melalui literatur jurnal serta instansi terkait. Analisis data penelitian menggunakan deskriptif kuantitatif dan statistik. Tingkat kepuasan konsumen menggunakan metode Importance Performance Analysis dan metode Consumer Satisfaction Index. Faktor loyalitas konsumen menggunakan regresi linier berganda. Analisis IPA diperoleh hasil 13 atribut untuk dipertahankan, 10 atribut sebagai prioritas rendah, dan 2 atribut berlebihan. Atribut penelitian terdiri dari kualitas produk, tempat, rasa, harga, dan emosional. Analisis CSI diperoleh nilai sebesar 79,56%, artinya kepuasan konsumen termasuk kategori puas terhadap fasilitas serta pelayanan yang diberikan. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh faktor loyalitas konsumen secara bersama-sama sangat nyata, dipengaruhi variabel kualitas produk, harga, promosi, dan kemasan. Sedangkan, hasil analisis jalur terdapat pengaruh langsung dan tidak langsung antara variabel kualitas produk, tempat, rasa, harga, dan emosional dengan variabel kepuasan serta loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: kepuasan konsumen, loyalitas konsumen, kopi, IPA,
Subjects: Animal and Agricultural Sciences
Divisions: Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Agribusiness
Depositing User: User Agribisnis
Date Deposited: 15 Jan 2024 01:48
Last Modified: 15 Jan 2024 01:48
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15813

Actions (login required)

View Item View Item