Search for collections on Undip Repository

PENERAPAN PRINSIP FIRST TO FILE DALAM SENGKETA MEREK TERKENAL (STUDI KASUS SENGKETA MEREK “SUPERMAN” ANTARA DC COMICS MELAWAN PT MARXING FAM MAKMUR)_ 096 Dagang 2023

Tanjung, Damar Ramadhanna and Njatrijani, Rinitami and Rahmanda, Bagus (2023) PENERAPAN PRINSIP FIRST TO FILE DALAM SENGKETA MEREK TERKENAL (STUDI KASUS SENGKETA MEREK “SUPERMAN” ANTARA DC COMICS MELAWAN PT MARXING FAM MAKMUR)_ 096 Dagang 2023. Undergraduate thesis, Fakultas Hukum Universitas Diponegoro.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sengketa merek “Superman” antara DC Comics dengan PT Marxing Fam Makmur disebabkan penggunaan prinsip first to file di mana merek “Superman” milik DC Comics tidak dapa tdidaftarkan sebab merek tersebuts udah didaftrakan terlebihdulu oleh PT Marxing Fam Makmur. Penelitian mengunakan metode pendekatan yuridis normatif. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui perlindungan hukum atas adanya itikad tidak baik terhadap merek ternama yakni “Superman” milik DC Comics sesuai dengan Undang-Undang No. 20 Tahun 2016 tentang Merek dan Indikasi Geografis serta penerapanprinsipfirst to filedalamsengketamerekini. Dalampembahasandiketahuibahwaperlindunganhukumterhadapmerek “Superman” milik DC Comics sudah sesuai dengan Undang-Undang No. 20 Tahun 2016 sebab terdapat itikad tidak baik pada pendaftaran merek Superman yang dimiliki oleh PT Marxing Fam Makmur. Dalam sengketa ini prinsip frist to file digunakan untuk menentukan siapkah yang berhak atas merek “Superman”.
Kata Kunci: First to File¸ MerekTerkenal, ItikadTidakBaik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Law
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Mr Perpus FH1
Date Deposited: 26 Oct 2023 06:53
Last Modified: 26 Oct 2023 06:53
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15730

Actions (login required)

View Item View Item