Search for collections on Undip Repository

Pelabelan-k Total Tak Reguler Titik dan Pelabelan-t Tak Reguler Modular pada perumuman Graf Dodecahedral yang dimodifikasi

Santoso, Aloisya Evelyn (2023) Pelabelan-k Total Tak Reguler Titik dan Pelabelan-t Tak Reguler Modular pada perumuman Graf Dodecahedral yang dimodifikasi. Undergraduate thesis, UNDIP.

[img] Text
01. Cover, lembar pengesahan, abstrak - Aloisya Evelyn.pdf

Download (187kB)
[img] Text
02. Daftar isi, Bab 1, Bab 3, Bab 4 - Aloisya Evelyn.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
03. Daftar Pustaka - Aloisya Evelyn.pdf

Download (145kB)

Abstract

Misalkan G=(V(G),E(G)) adalah sebuah graf dengan himpunan titik V(G) dan himpunan sisi E(G). Fungsi f dinamakan pelabelan-k total tak reguler titik pada graf G jika untuk setiap dua titik yang berbeda, x dan y pada V(G) maka kedua titik tersebut memiliki bobot yang berbeda. Bobot titik x didefinisikan jumlahan label titik x dan label sisi yang insiden dengan titik x. Bulat bulat positif terkecil k sedemikian sehingga G memiliki pelabelan-k total tak reguler titik disebut kekuatan total tak reguler titik dinotasikan dengan tvs(G). Fungsi g dinamakan pelabelan-t tak reguler modular dari G jika untuk setiap dua titik yang berbeda, x dan y pada V(G) maka kedua titik tersebut memiliki bobot yang berbeda. Bobot titik x didefinisikan jumlahan label label sisi yang insiden dengan titik x dimodulokan dengan banyak titiknya. Bilangan bulat positif terkecil t sedemikian sehingga G mempunyai pelabelan-t tak reguler modular disebut kekuatan tak reguler modular dari G dinotasikan dengan ms(G). Pada Tugas Akhir ini dikaji tentang pelabelan-k total tak reguler titik dan pelabelan-t tak reguler modular pada graf dodecahedral yang dimodifikasi GDn, diperoleh tvs(GDn) untuk n>=8, n bilangan genap, ms(GDn) untuk n>=6, n bilangan genap, dan ms(GDn) untuk n bilangan ganjil.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Sciences and Mathemathic
Divisions: Faculty of Science and Mathematics > Department of Mathematics
Depositing User: Nurcahya Yulian
Date Deposited: 28 Aug 2023 06:04
Last Modified: 28 Aug 2023 06:04
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15725

Actions (login required)

View Item View Item