Search for collections on Undip Repository

Penentuan Solusi Fisibel Awal Pada Masalah Transportasi Intuitionistic Fuzzy Bilangan Triangular Intuitionistic Fuzzy Dengan Metode New Vogel’s Approximation (NVAM)

Inayah, Inayah (2023) Penentuan Solusi Fisibel Awal Pada Masalah Transportasi Intuitionistic Fuzzy Bilangan Triangular Intuitionistic Fuzzy Dengan Metode New Vogel’s Approximation (NVAM). Undergraduate thesis, UNDIP.

[img] Text
File 1_Pendahuluan_Inayah_24010119120012 - Inayah.pdf

Download (2MB)
[img] Text
File 2_Isi_Inayah_24010119120012 - Inayah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
File 3_Inayah_24010119120012 - Inayah.pdf

Download (1MB)

Abstract

Masalah transportasi intuitionistic fuzzy merupakan suatu permasalahan dengan tujuan mengatur pengalokasian berbagai komoditas barang dari berbagai daerah persediaan yang disalurkan ke berbagai daerah tujuan, sehingga menghasilkan total biaya minimum dimana memiliki ketidakpastian dan keraguan dalam biaya transportasi, jumlah penawaran dan permintaan. Pada tugas akhir ini, masalah transportasi intuitionistic fuzzy seimbang dan tidak seimbang diselesaikan menggunakan metode New Vogel’s Approximation (NVAM) untuk menemukan solusi fisibel awal dan metode Modified Distribution (MODI) untuk menemukan solusi optimal. Masalah transportasi intuitionistic fuzzy dengan bilangan triangular intuitionistic fuzzy diubah menjadi bilangan tegas menggunakan metode peringkat sign distance. Pada tugas akhir ini juga membandingkan solusi serta algoritma metode New Vogel’s Approximation (NVAM), Improved Vogel’s Approximation (IVAM), dan metode Vogel’s Approximation (VAM). Solusi yang diperoleh dengan metode New Vogel’s Approximation (NVAM) dalam kasus seimbang dan tidak seimbang merupakan solusi fisibel.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Sciences and Mathemathic
Divisions: Faculty of Science and Mathematics > Department of Mathematics
Depositing User: Nurcahya Yulian
Date Deposited: 28 Aug 2023 05:24
Last Modified: 28 Aug 2023 05:24
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15720

Actions (login required)

View Item View Item