Search for collections on Undip Repository

KERJASAMA PENGANGKUTAN BARANG DAGANG PT CENTRAL PROTEINA PRIMA, TBK (CPRO), MELALUI ANAK PERUSAHAANNYA CP PETINDO MENGGUNAKAN KAPAL LAUT_080 Dagang 2023

Meitarizqi, Tasya Nabila and Santoso, Budi and Njatrijani, Rinitami (2023) KERJASAMA PENGANGKUTAN BARANG DAGANG PT CENTRAL PROTEINA PRIMA, TBK (CPRO), MELALUI ANAK PERUSAHAANNYA CP PETINDO MENGGUNAKAN KAPAL LAUT_080 Dagang 2023. Undergraduate thesis, Fakultas Hukum Universitas Diponegoro.

Full text not available from this repository.

Abstract

Central Proteina Prima Tbk (dahulu bernama Central Proteina Prima Tbk) (CPRO) didirikan 30 April 1980 dan mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 18 Agustus 1980. Kantor pusat Central Proteina Prima Tbk berlokasi di Puri Matari 2, Lantai 2, Jl. HR Rasuna Said Kav H1-2, Jakarta Selatan 12920 – Indonesia, dengan lokasi pabrik di Surabaya, Sidoarjo, Medan dan Lampung. Saat ini, kegiatan utama CPRO adalah memproduksi produk akuakultur berkualitas tinggi seperti pakan, bibit, pakan hewan peliharaan, probiotik hingga produk udang dan makanan olahan untuk pasar domestik maupun ekspor. Kelangsungan hidup seluruh bangsa ditunjang dari pemenuhan kebutuhan vital yang tercukupi tak terkecuali dalam hal pengangkutan yang mempunyai peranan penting dalam kehidupan manusia terutama dalam dunia perdagangan. Peran pengangkutan dalam dunia perdagangan bersifat mutlak, sebab tanpa pengangkutan, perusahaan tidak mungkin dapat berjalan. Seiring berjalannya waktu dan adanya pemanfaatan teknologi yang semakin pesat, PT Central Proteina Prima, Tbk melakukan pengeksporan perdana pakan hewan peliharaan ke Brunei Darussalam yang memuat pakan kucing merk Bolt dan Cleo dengan berat kurang lebih sekitar 10 ton. Hal ini menjadi pertanda bahwa produk Indonesia tidak kalah dengan produk lain yang banyak diproduksi dan diimpor dari luar negeri. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui perencanaan awal pendristribusian produk dengan mengetahui data permintaan, lead time, jumlah persediaan, biaya pesan, dan persediaan, melakukan peramalan (forecasting) dari data penjualan, serta mengetahui bagaimana proses pendistribusian hingga adanya pengangkutan barang dagang produk kebutuhan hewan hingga di eksporke luar negeri. PengelolaanPT Central Proteina Primasejaktahun 2017sampaidengantahun 2022 menjadi salah satu perusahaan dengan produk merk pakan hewan yang dipilih oleh konsumen, baik dari segi pakan, kualitas, serta mutu dalam komposisi pangan yang menjadikan produk dari Central Proteina Prima, Tbk melalui CP PETINDO sangat mendominasi pangsa pasar pakan hewan ternak di Indonesia.

Kata Kunci: Kerjasama,Pendistribusian, dan Produksi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Law
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Mr Perpus FH1
Date Deposited: 27 Oct 2023 09:16
Last Modified: 27 Oct 2023 09:17
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15586

Actions (login required)

View Item View Item