Search for collections on Undip Repository

PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PENGGUNA FINTECH LENDING DARI ANCAMAN PERSEKUSI DIGITAL MENURUT PERATURAN OTORITAS JASA KEUANGAN NOMOR 10/POJK.05/2022 TENTANG LAYANAN PENDANAAN BERSAMA BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI. - 061 Dagang 2023

VALENTIKA, FIDELIA FEBI and Saptono, Hendro and Rahmanda, Bagus (2023) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PENGGUNA FINTECH LENDING DARI ANCAMAN PERSEKUSI DIGITAL MENURUT PERATURAN OTORITAS JASA KEUANGAN NOMOR 10/POJK.05/2022 TENTANG LAYANAN PENDANAAN BERSAMA BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI. - 061 Dagang 2023. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

Full text not available from this repository.

Abstract

Salah satupenopangperekonomian Indonesia adalah dari sektor perbankan. Namun, sebagian masyarakat daerah kesulitan untuk mendapatkan layanan perbankan, maka lembaga keuangan menyesuaikan diri, salah satunya melalui layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi yang kemudian disebut sebagai fintech lending. Kemunculan perusahaan keuangan dalam bidang fintech lending yang semakin tidak terkontrol dan banyak beroperasi fintech lending yang tidak berizin (illegal) mengharuskan lembaga regulator yakni OJK untukselalumelakukanpengawasan yang ketat dan pembaruanperaturanmengikutiperubahan zaman. Skripsi ini disusun menggunakan metode penelitian yuridis normatif, dengan melakukan analisis secara induktif, dengan mencari kebenaran yang berdasar dari hal-hal yang bersifat khusus kehal yang bersifat umum guna memperoleh kesimpulan.

Kata Kunci: Perbankan, Fintech Lending, illegal, peraturan, OJK

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Law
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Mr Perpus FH1
Date Deposited: 27 Oct 2023 09:23
Last Modified: 27 Oct 2023 09:23
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15481

Actions (login required)

View Item View Item