Search for collections on Undip Repository

ANALISIS PENGALAMAN MEREK, KECINTAAN TERHADAP MEREK DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP WILLINGNESS TO PAY PREMIUM PRICE PADA KONSUMEN STARBUCKS INDONESIA DI JAKARTA

NIDA, Syifa Ni’matun (2023) ANALISIS PENGALAMAN MEREK, KECINTAAN TERHADAP MEREK DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP WILLINGNESS TO PAY PREMIUM PRICE PADA KONSUMEN STARBUCKS INDONESIA DI JAKARTA. Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._T___Cover___12010121410080.pdf - Published Version

Download (270kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010121410080.pdf - Published Version

Download (307kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010121410080.pdf - Published Version

Download (308kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010121410080.pdf - Published Version

Download (251kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010121410080.pdf - Published Version

Download (352kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010121410080.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pengembangan hubungan konsumen dengan merek telah menjadi fokus
bagi setiap pelaku usaha. Melalui komunikasi yang berhubungan dengan merek,
merek bertindak sebagai sistem yang melibatkan pembeli dan penjual. Bukan
hanya sebatas pada hubungan antara konsumen dengan merek, tetapi juga
berkaitan dengan penjualan yang lebih besar, kerentanan harga, loyalitas yang
lebih baik, serta margin yang semakin tinggi. Penelitian ini dilakukan dengan
tujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi loyalitas merek dan
willingness to pay premium price pada konsumen Starbucks Indonesia di Jakarta.
Analisis SEM (Structural Equation Modeling) digunakan sebagai metode
analisis data pada penelitian ini. Model penelitian yang digunakan dalam penelitian
ini bersifat second order. Penggunaan SEM dengan pendekatan PLS (Partial Least
Square) dipilih karena dapat digunakan secara efektif dengan ukuran sampel yang
kecil dan model yang kompleks (Hair et al. 2017). Sampel penelitian ini berjumlah
114 orang konsumen Starbuks Indonesia di Jakarta.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalaman merek berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kecintaan terhadap merek, pengalaman merek
berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, kecintaan terhadap
merek tidak berpengaruh signifikan terhadap willingness to pay premium price,
kecintaan terhadap merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas
merek, pengalaman merek tidak berpengaruh signifikan terhadap willingness to pay
premium price, serta loyalitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap
willingness to pay premium price.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Merek, Kecintaan terhadap Merek, Loyalitas Merek, willingness to pay premium price
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Master Program in Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 08 Aug 2023 06:30
Last Modified: 08 Aug 2023 06:30
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15233

Actions (login required)

View Item View Item