Search for collections on Undip Repository

THE INFLUENCE OF ELECTRONIC WORD OF MOUTH AND BRAND IMAGE ON PURCHASE INTENTION THROUGH CONSUMER TRUST (Study on Consumer of Instant Noodle Products of Samyang Co. in Indonesia)

AKHMAD, Gracia Alya Quina (2023) THE INFLUENCE OF ELECTRONIC WORD OF MOUTH AND BRAND IMAGE ON PURCHASE INTENTION THROUGH CONSUMER TRUST (Study on Consumer of Instant Noodle Products of Samyang Co. in Indonesia). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12010119190161.pdf - Published Version

Download (351kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010119190161.pdf - Published Version

Download (287kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010119190161.pdf - Published Version

Download (313kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010119190161.pdf - Published Version

Download (303kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010119190161.pdf - Published Version

Download (354kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119190161.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi informasi di Indonesia berdampak pada
pertumbuhan pengguna media sosial. Dengan meningkatnya pengguna media
sosial, kata elektronik dari mulut ke mulut kini menjadi media yang paling umum
digunakan untuk berbagi informasi tentang berbagai produk dan layanan yang
tersedia di pasar. Namun, tidak semua informasi yang beredar berfrasa positif.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh electronic word of mouth
dan brand image terhadap purchase intention dengan consumer trust sebagai
variabel intervening pada produk mie instan Samyang Co. Sampel yang diambil
adalah 150 responden dari pengguna media sosial dan konsumen Samyang di
Indonesia.
Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling
dalam pengumpulan data. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner. Metode
analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling
(SEM) dengan menggunakan alat analisis Analysis of Moment Structure (AMOS)
versi 21.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth dan
brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Di sisi
lain, electronic word of mouth dan brand image tidak berpengaruh signifikan
terhadap consumer trust. Selain itu consumer trust berpengaruh positif dan
signifikan sebagai variabel mediator terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Brand Image, Consumer Trust, Purchase Intention
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 08 Aug 2023 03:25
Last Modified: 08 Aug 2023 03:25
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15221

Actions (login required)

View Item View Item