Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KETEPATAN WAKTU PENGIRIMAN DENGAN MENGGUNAKAN KERETA API PARCEL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI UNIT ANGKUTAN BARANG DAOP 4 SEMARANG PT KERETA API INDONESIA (PERSERO)

Rahma, Annisa (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KETEPATAN WAKTU PENGIRIMAN DENGAN MENGGUNAKAN KERETA API PARCEL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI UNIT ANGKUTAN BARANG DAOP 4 SEMARANG PT KERETA API INDONESIA (PERSERO). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
MAL_S_ANNISA RAHMA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
COVER_ANNISA RAHMA.pdf - Published Version

Download (333kB)
[img] Text
BAB I_ANNISA RAHMA.pdf - Published Version

Download (91kB)
[img] Text
DAPUS_ANNISA RAHMA.pdf - Published Version

Download (9kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas
pelayanan terhadap kepuasan konsumen dan mengetahui pengaruh dari ketepatan
waktu pengiriman terhadap kepuasan konsumen di Unit Angkutan Barang DAOP
4 Semarang PT. Kereta Api Indonesia. Populasi pada penelitian ini sebanyak 63
karyawan yang telah berkontrak dengan Unit Angkutan Barang PT. Kereta Api
Indonesia DAOP 4 Semarang. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif
deskriptif, dengan teknik pengambilan data menggunakan kuesioner dan
observasi. Teknik analisis data menggunakan Analisis Berganda, Uji Asumsi
Klasik, dan Uji Hipotesis dengan bantuan software yaitu SPSS 26.
Hasil pada penelitian ini variabel Kualitas Pelayanan (X1) nilai Sig. untuk
pengaruh X1 terhadap Y adalah sebesar 0,622 > 0,05 dan nilai t hitung – 0,495 < t
tabel 1,671, sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh signifikan
dari Kualitas Pelayanan (X1) terhadap Kepuasan Konsumen (Y). Dan pada
variabel Ketepatan Waktu Pengiriman (X2) nilai Sig. untuk pengaruh X2 terhadap
Y adalah sebesar 0,00 < 0,05 dan nilai t hitung 7,276 > t tabel 1,671, sehingga
dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dari Ketepatan Waktu
Pengiriman (X2) terhadap Kepuasan Konsumen (Y). Variabel Kualitas Pelayanan
(X1) dan variabel Ketepatan Waktu Pengiriman (X2) dapat diketahui bahwa
secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel
Kepuasan Konsumen (Y) dibuktikan dengan nilai F hitung 31,77 > F table 3,15
dan nilai signifikansi (0,00 < 0,05). Dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas
pelayanan (X) dan variabel ketepatan waktu pengiriman berpengaruh terhadap
variabel kepuasan konsumen (Y) sebesar 51,4% sedangkan 48,6% dipengaruhi
oleh variabel lain.
Kata Kunci: kualitas pelayanan, ketepatan waktu pengiriman, kepuasan
konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: ualitas pelayanan, ketepatan waktu pengiriman, kepuasan konsumen.
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: School of Vocation > Diploma in Management
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 11 Aug 2023 05:12
Last Modified: 22 Sep 2023 02:20
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15220

Actions (login required)

View Item View Item