Nurcholis, Imam and Prihatsanti, Unika (2023) Hubungan Keterlibatan Pelanggan dan Intensi Pembelian Produk di Social Commerce TikTok pada Generasi Z Kota Semarang. Diploma thesis, Diponegoro University.
Text
Imam Nurcholis_File Abstrak.pdf Download (97kB) |
Abstract
Perilaku pelanggan telah mengalami perubahan akibat adanya social commerce dan pengalaman berbelanja online. Fenomena tersebut menyebabkan intensi pembelian menjadi hal penting dan perlu diperhatikan oleh pelaku bisnis. Intensi pembelian dapat dimunculkan apabila terdapat hubungan atau interaksi antara merek dengan konsumen atau yang dapat disebut dengan keterlibatan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara keterlibatan pelanggan dengan intensi pembelian produk di social commerce TikTok pada generasi z Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling untuk menentukan 67 sampel penelitian dengan kriteria subjek berdomisili Kota Semarang, berusia 18-25 tahun, dan aktif menggunakan TikTok. Penelitian ini menggunakan skala keterlibatan pelanggan (20 aitem, α=0.807) dan skala intensi pembelian produk (19 aitem, α=0,846). Hasil analisis Spearman Rho menunjukkan rxy=0,738 serta signifikansi sebesar α=0,000 (p=0,05), sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif signifikan antara keterlibatan pelanggan dan intensi membeli produk di social commerce TikTok pada generasi z Kota Semarang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Fakultas Psikologi |
Date Deposited: | 05 Feb 2024 03:32 |
Last Modified: | 05 Feb 2024 03:32 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14739 |
Actions (login required)
View Item |