Search for collections on Undip Repository

PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE (Studi Pada Pengguna IPhone di Kota Semarang)

Situmeang, Fictor Ampuan Sahala (2023) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE (Studi Pada Pengguna IPhone di Kota Semarang). Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER (1) (1).pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (473kB)
[img] Text
BAB I (1).pdf - Submitted Version

Download (461kB)
[img] Text
BAB II (1).pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (404kB)
[img] Text
BAB III (1).pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (407kB)
[img] Text
BAB IV (1).pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (137kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (2).pdf - Submitted Version

Download (200kB)
[img] Text
LAMPIRAN (1).pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (684kB)

Abstract

Perkembangan smartphone semakin meningkat, muncul berbagai macam
varian yang beredar saat ini. iPhone merupakan salah satu merek smartphone yang
tersedia dengan segala fitur yang ditawarkan. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh
penjualan penjualan produk dari iPhone yang mengalami fluktuasi yang cenderung
menurun. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh
antara citra merek dan kualitas produk terhadap Keputusan pembelian pada produk
iPhone di Kota Semarang. Populasinya adalah warga di Kota Semarang, sedangkan
sampelnya adalah 100 pengguna produk iPhone dengan menggunakan teknik
pengampilan sampel non probability sampling dan purposive sampling. Tipe
penelitian ini adalah explanatory research. Skala pengukuran menggunakan skala
Likert. Analisis data menggunakan uji regresi, uji korelasi, uji determinasi, uji
signifikansi, dan analisis jalur dengan program SPSS versi 26.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian. Citra merek dan kualitas produk berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hal tersebut maka dapat disimpulkan
apabila semakin baik citra merek dan kualitas produk maka akan semakin
meningkatkan Keputusan pembelian pada produk iPhone.
Rekomendasi yang dapat diberikan untuk perusahaan Apple dari penelitian
ini yaitu untuk dapat lebih mengembangkan kegunaan dan manfaat iPhone, misal
dari segi slot memori agar ditambah kapasitasnya. Ketahanan baterai juga menjadi
salah satu hal yang diperhatikan, disarankan bagi perusahaan untuk menambah
kapsitas baterai dan menggunakan bahan baku yang lebih baik. Selain itu
disarankan untuk menambah promo atau bundling produk dengan harga yang lebih
murah.
Kata kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: Fakultas ISIP
Date Deposited: 04 Aug 2023 08:44
Last Modified: 04 Aug 2023 08:44
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14652

Actions (login required)

View Item View Item