Search for collections on Undip Repository

KONTRIBUSI (BRI) BELT AND ROAD INITIATIVE TERHADAP PENCAPAIAN EGYPT VISION 2030 TAHUN 2014 -2022

Firdausi, Dawam Fauz (2023) KONTRIBUSI (BRI) BELT AND ROAD INITIATIVE TERHADAP PENCAPAIAN EGYPT VISION 2030 TAHUN 2014 -2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (780kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (668kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (569kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (460kB)

Abstract

Tiongkok dan Mesir telah menjalin hubungan diplomatik selama 62 tahun. Dalam perkembangannya kerjasama ini meningkatkan hubungan bilateral antara kedua Negara pada 2013, Presiden Tiongkok Xi Jinping memulai “Belt and Road” Initiative (BRI) dan menyambut Mesir menjadi salah satu negara yang tergabung dalam BRI. Dan pada tahun 2014, Mesir Presiden Sisi yang baru terpilih mengunjungi Tiongkok dan kedua belah pihak meningkatkan hubungan bilateral menjadi strategi komprehensif kemitraan. Kemudian pada tahun 2016, Presiden Mesir Sisi meluncurkan strategi pembangunan nasional baru bernama “Egypt Vision 2030”. Oleh karena itu Tiongkok dan Mesir melihat kerjasama dapat dilakukan dengan sinergi yang sesuai dengan tujuan kedua negara. Penelitian ini menggunakan Metode Penelitian deskiptif kualitatif bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana kerjasama Tiongkok-Mesir dalam BRI berkontribusi terhadap capaian “Egypt Vision 2030”, tahun 2014-2022 termasuk pengenalan “Egypt Vision 2030” pemahaman bersama tentang kerjasama ekonomi menuju pembangunan berkelanjutan Tiongkok dan Mesir melalui studi literature, hasil yang dicapai kedua negara ini, dan menganggap baik Tiongkok maupun Mesir saling menyambut dan mendukung strategi pembangunan masing-masing, Kerjasama antara kedua negara membuat pencapaian saling menguntungkan dengan memberikan kontribusi utamanya di bidang ekonomi. Adapun saran yang dapat diberikan untuk penelitian berikutnya kerjasama BRI di Mesir dapat melihat dari sisi dampak negatif dalam kerjasama kedua Negara ini.

KATA KUNCI: “Egypt Vision 2030”, “Belt and Road” Initiative (BRI), Neoliberalisme, absolut gains, Kerjasama ekonomi, Kontribusi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of International Relations
Depositing User: Fakultas ISIP
Date Deposited: 07 Jul 2023 06:22
Last Modified: 07 Jul 2023 06:22
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14588

Actions (login required)

View Item View Item