Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA KONSUMEN DAK NALGAE TEMBALANG KOTA SEMARANG)

Febryanti, Atifa Alif (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA KONSUMEN DAK NALGAE TEMBALANG KOTA SEMARANG). Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (389kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (899kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (403kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Ketatnya persaingan menyebabkan beberapa perusahaan mengalami penjualan yang fluktuatif. Dengan menurunnya loyalitas pelanggan tercermin dari penjualan yang fluktuatif dan jumlah pengunjung yang cenderung menurun selama dua bulan terakhir. Masalah yang muncul: Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan? Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan? Apakah kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan? Penelitian kuantitatif dengan tipe explanatory research, yang mana penelitian yang dilakukan agar dapat mengetahui alasan dibalik terjadinya sesuatu hal dan apa yang mempengaruhi terjadinya hal tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Dak Nalgae Tembalang yang pernah membeli produk Dak Nalgae Tembalang dan sampel yang diambil peneliti sebanyak 100 responden dengan metode analisis data penelitian ini menggunakan SPSS versi 28.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Variabel kualitas pelayanan masingmasing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Lalu, variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Adapun saran dari penelitian ini adalah perusahaan perlu memperhatikan beberapa fasilitas pendukung untuk menunjang kualitas produk dan kualitas pelayanan agar konsumen tetap loyal terhadap perusahaan tersebut.

Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: Fakultas ISIP
Date Deposited: 07 Jul 2023 01:59
Last Modified: 07 Jul 2023 01:59
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14538

Actions (login required)

View Item View Item