Search for collections on Undip Repository

PENGARUH INSTAGRAM PROMOTION DAN WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION DAN BRAND AWARENESS PADA KOPI JANJI JIWA DI JAKARTA TIMUR

Nicolas, Nicolas (2023) PENGARUH INSTAGRAM PROMOTION DAN WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION DAN BRAND AWARENESS PADA KOPI JANJI JIWA DI JAKARTA TIMUR. Masters thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK.

[img] Text
SAMPUL.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (405kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (285kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (353kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img] Text
BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (117kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku konsumen yang meliputi pengaruh
instagram promotion (Advertising) dan word of mouth terhadap purchase intention dan
brand awareness dari Kopi Janji Jiwa. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif.
Survei dilakukan melalui kuesioner kepada konsumen Kopi Janji Jiwa di AEON Mall
Jakarta Garden City dan Transera Waterpark Jakarta Timur. Ada beberapa kriteria yang
digunakan dalam pemilihan sampel. Kriteria memilih sampel ini meliputi Pertama,
konsumen yang pernah membeli kopi Janji Jiwa selama 3 bulan terakhir. Kedua, responden
mengetahui iklan - iklan dari Kopi Janji Jiwa melalui media sosial Instagram. Ketiga, usia
responden minimal 17 Tahun. keempat, Konsumen yang pernah melakukan pembelian kopi
janji jiwa di 2 gerai Kopi Janji Jiwa. Kelima, Konsumen bersedia diwawancarai. dari
penelitian ini diperoleh 103 responden. Semua respon diproses menggunakan analisis jalur
dengan aplikasi Smart Partial least square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa
Instagram promotion (advertising), word of mouth, purchase intention, dan brand
awareness saling mempengaruhi. Namun, tidak ada pengaruh antara word of mouth
terhadap purchase intention. Selain itu, brand awareness terbukti memediasi dan
memperkuat hubungan antara instagram promotion terhadap purchase intention. Terakhir,
brand awareness juga terbukti memediasi dan memperkuat hubungan antara word of mouth
dan purchase intention.
Kata Kunci : Consumer Behaviour, Instagram Promotion (Advertising), Word Of
Mouth, Purchase Intention, Brand Awareness

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Master Program in Business Administration
Depositing User: Rusmanto MABIS
Date Deposited: 06 Jul 2023 03:11
Last Modified: 06 Jul 2023 03:11
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14517

Actions (login required)

View Item View Item