Search for collections on Undip Repository

PENGARUH INFLUENCER DAN CONSUMER REVIEW TERHADAP PURCHASE INTENTION SEPATU COMPASS YANG DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE DI PULAU JAWA

Al Giffari, Iqbal Muhammad (2022) PENGARUH INFLUENCER DAN CONSUMER REVIEW TERHADAP PURCHASE INTENTION SEPATU COMPASS YANG DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE DI PULAU JAWA. Masters thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK.

[img] Text
SAMPUL.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (919kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (564kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (737kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (565kB)
[img] Text
BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (433kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (566kB)

Abstract

ABSTRAK
Pemasaran produk menggunakan influencer dan consumer review yang berbasis media sosial
dan e-commerce menjadi hal yang sangat umum di era digital. Keduanya menjadi faktor
determinan baru selain citra merek (brand image) yang mempengaruhi purchase intention.
Penelitian ini bertujuan mengkaji tentang pengaruh dari influencer dan consumer review
terhadap purchase intention dalam kaitannya dengan citra merek (brand image) dari produk
sepatu sneakers bermerek Compass. Pendekatan penelitian adalah kuantitatif dengan
instrumen berupa kuesioner yang disebarkan kepada 400 responden sampel melalui media
sosial. Data yang terkumpul dianalisis dengan teknik Partial Least Square (PLS)
menggunakan Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa:
influencer, consumer review, dan brand image memiliki pengaruh terhadap purchase
intention. Influencer dan consumer review memiliki pengaruh terhadap brand image, dan
brand image terbukti berperan sebagai variabel mediasi yang dapat memberi pengaruh
mediasiantara influencer dan consumer review terhadap purchase intention.
Kata kunci : Influencer, Consumer Review, Brand Image, Purchase Intention

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Master Program in Business Administration
Depositing User: Rusmanto MABIS
Date Deposited: 05 Jul 2023 08:32
Last Modified: 05 Jul 2023 08:32
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14494

Actions (login required)

View Item View Item