Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS JASA DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP PEMBELIAN ULANG MELALUI KEPUASAN NASABAH PENGGUNA MOBILE BANKING SYARIAH INDONESIA DI SEMARANG

Ulumiah, Miftachul (2023) PENGARUH KUALITAS JASA DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP PEMBELIAN ULANG MELALUI KEPUASAN NASABAH PENGGUNA MOBILE BANKING SYARIAH INDONESIA DI SEMARANG. Masters thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK.

[img] Text
SAMPUL.pdf - Submitted Version

Download (390kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (317kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (252kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img] Text
BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (171kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (416kB)

Abstract

ABSTRAK
PENGARUH KUALITAS JASA DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP
PEMBELIAN ULANG MELALUI KEPUASAN NASABAH PENGGUNA
MOBILE BANKING SYARIAH INDONESIA DI SEMARANG. Miftachul
Ulumiah. 14030120410019. Magister Administrasi Bisnis
Revolusi industri 4.0 di Indonesia memiliki dampak pada sektor jasa keuangan agar
beradaptasi dalam perubahan tatanan dalam jasa keuangan. Perubahan yang utama
yakni perubahan strategi digital. Salah satau strategi digital yang dimiliki oleh
perbankan syariah adalah layanan mobile banking. Meski Bank Syariah Indonesia
hasil marger dari BRI Syariah, BNI Syariah dan Mandiri Syariah tetapi pengguna
mobile banking masih jauh dari target yang diharapkan, namun perbankan syariah
tetap meningkatkan sosialisasi dan literasi terkait mobile banking di Bank Syariah
Indonesia. Keinginan Bank Syariah Indonesia terhadap nasabah pengguna mobile
banking yakni melakukan pembelian ulang, ketika pembelian ulang jasa tersebut
dilakukan meunjukan bahwa nasabah sudah mulai membutuhkan layanan mobile
banking. Nasabah melakukan pembelian ulang dipengaruhi oleh kepuasan nasabah
dalam menggunakan aplikasi mobile banking. Nasabah merasakan kepuasan salah
satunya berasal dari kualitas layanan yang diberikan oleh Bank Syariah Indonesia,
ketika sudah digunakan oleh nasabah maka nasabah dapat menilai layanan jasa
mobile banking Bank Syariah Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah
pengguna layanan mobile banking di Semarang. Sampel tersebut berjumlah 100
orang dan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling dan teknik analisis
menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) Partial Least Square atau PLS.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas jasa dan nilai
pelanggan terhadap pembelian ulang melalui kepiasan nasabah pengguna mobile
banking Bank Syariah Indonesia, penelitian ini menggunakan 3 hipotesis yaitu
Hipotesis 1 menjelasakan adanya pengaruh positif dan signifikan kualitas jasa
terhadap kepuasan nasabah, Hipotesis 2 menejelaskan adanya pengaruh positif dan
signifikan pembelian ulanh terhadap kepuasan nasabah, dan Hipotesis 3
menjelaskan pengaruh positif dan signifikan kepuasan nasabah terhadap pembelian
ulang, Hipotesis 4 menjelaskan pengaruh positif dan siginifikan kualitas jasa
terhadap pembelian ulang melalui kepuasan nasabah, dan Hipotesis 5 menjelaskan
pengaruh positif dan signifikan nilai pelanggan terhadap pembelian ulang melalui
kepuasan nasabah.
Kata Kunci: Kualitas Jasa, Nilai Pelanggan, Pembelian Ulang, Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Master Program in Business Administration
Depositing User: Rusmanto MABIS
Date Deposited: 05 Jul 2023 08:19
Last Modified: 05 Jul 2023 08:19
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14492

Actions (login required)

View Item View Item