Search for collections on Undip Repository

PENGARUH BRAND IMAGE DAN NEGATIF ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA EKSPEDISI JNE DI KOTA SEMARANG

Banurea, Paulus Christian (2023) PENGARUH BRAND IMAGE DAN NEGATIF ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA EKSPEDISI JNE DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER..pdf - Submitted Version

Download (831kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (279kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (433kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[img] Text
DAFPUS.pdf - Submitted Version

Download (185kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (995kB)

Abstract

Penggunaan teknologi telah mengalami eskalasi pesat pada abad ke-21, mempengaruhi semua industri dan sektor kehidupan. Teknologi telah menyatu dalam sistem dan masyarakat karena memberikan manfaat dalam efisiensi dan efektivitas pekerjaan. Pesatnya perkembangan e-commerce sebagai hasil dari penggunaan internet yang meningkat dan perubahan pola kebiasaan masyarakat, berdampak pada perkembangan bisnis dan industri di Indonesia. Untuk tetap bersaing dan berhasil, perusahaan ekspedisi harus fokus pada membangun citra merek dan reputasi yang baik sebagai prioritas utama. Hal ini penting agar perusahaan dapat bersaing efektif dengan perusahaan lainnya di pasar yang kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara brand image dan negatif electronic word of mouth terhadap keputusan penggunaan jasa PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Semarang. Penelitian ini termasuk kedalam Penelitian Eksplanatori, dan menggunakan non-probability sampling serta purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Sampel yang digunakan ialah 100 orang yang pernah memakai jasa ekspedisi JNE di Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t, dan analisis jalur dengan alat bantu aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan negatif signifikan dari masing- masing variabel secara berurutan, yaitu brand image dan negatif electronic word of mouth terhadap keputusan penggunaan jasa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: Fakultas ISIP
Date Deposited: 04 Jul 2023 08:30
Last Modified: 04 Jul 2023 08:30
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14380

Actions (login required)

View Item View Item