Banurea, Paulus Christian (2023) PENGARUH BRAND IMAGE DAN NEGATIF ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA EKSPEDISI JNE DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.
Text
COVER..pdf - Submitted Version Download (831kB) |
|
Text
BAB I.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf - Submitted Version Download (279kB) |
|
Text
BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (433kB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (127kB) |
|
Text
DAFPUS.pdf - Submitted Version Download (185kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (995kB) |
Abstract
Penggunaan teknologi telah mengalami eskalasi pesat pada abad ke-21, mempengaruhi semua industri dan sektor kehidupan. Teknologi telah menyatu dalam sistem dan masyarakat karena memberikan manfaat dalam efisiensi dan efektivitas pekerjaan. Pesatnya perkembangan e-commerce sebagai hasil dari penggunaan internet yang meningkat dan perubahan pola kebiasaan masyarakat, berdampak pada perkembangan bisnis dan industri di Indonesia. Untuk tetap bersaing dan berhasil, perusahaan ekspedisi harus fokus pada membangun citra merek dan reputasi yang baik sebagai prioritas utama. Hal ini penting agar perusahaan dapat bersaing efektif dengan perusahaan lainnya di pasar yang kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara brand image dan negatif electronic word of mouth terhadap keputusan penggunaan jasa PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Semarang. Penelitian ini termasuk kedalam Penelitian Eksplanatori, dan menggunakan non-probability sampling serta purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Sampel yang digunakan ialah 100 orang yang pernah memakai jasa ekspedisi JNE di Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t, dan analisis jalur dengan alat bantu aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan negatif signifikan dari masing- masing variabel secara berurutan, yaitu brand image dan negatif electronic word of mouth terhadap keputusan penggunaan jasa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | Fakultas ISIP |
Date Deposited: | 04 Jul 2023 08:30 |
Last Modified: | 04 Jul 2023 08:30 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14380 |
Actions (login required)
View Item |