Search for collections on Undip Repository

PENGARUH SERVICE QUALITY DAN TRUST TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pelanggan ICONNET PT. Icon Plus Semarang)

Rossi, Figo Fadlillah (2023) PENGARUH SERVICE QUALITY DAN TRUST TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pelanggan ICONNET PT. Icon Plus Semarang). Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Cover.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (479kB)
[img] Text
Bab I.pdf - Submitted Version

Download (628kB)
[img] Text
Bab II.pdf - Submitted Version

Download (460kB)
[img] Text
Bab III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (684kB)
[img] Text
Bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (121kB)
[img] Text
Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (975kB)

Abstract

Semakin berkembangnya zaman, inovasi fasilitas internet juga semakin berkembang dan beragam. Saat ini salah satu fasilitas internet yang populer digunakan di kalangan masyarakat adalah wifi. Hal tersebut didukung dengan semakin bermunculan perusahaan – perusahaan penyedia jasa internet service provider di Indonesia, sehingga mempermudah masyarakat untuk berlangganan. Tingginya minat masyarakat untuk berlangganan menyebabkan persaingan ketat bagi para penyedia jasa internet service provider. Untuk mempertahankan perusahaan dan memenangkan persaingan, perusahaan harus menjadikan kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama agar perusahaan dapat bersaing dengan perusahaan lainnya, dan memberikan kepuasan kepada pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara service quality dan trust melalui kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan ICONNET PT. Icon Plus Semarang. Penelitian ini termasuk kedalam Penelitian Eksplanatori, dan menggunakan non-probability sampling serta purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Sampel yang digunakan ialah 100 orang yang sudah pernah berlangganan ICONNET. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t, dan analisis jalur dengan alat bantu aplikasi SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan dari masing- masing variabel, yaitu service quality dan trust terhadap loyalitas pelanggan serta kepuasan pelanggan. Hasil uji penelitian menghasilkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan pada setiap hubungan antar variabel. Hasil uji analisis jalur juga menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan berperan sebagai variabel mediasi parsial, yaitu service quality dan trust secara tidak langsung memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: Fakultas ISIP
Date Deposited: 07 Aug 2023 01:13
Last Modified: 07 Aug 2023 01:13
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14303

Actions (login required)

View Item View Item