Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pengguna IM3 di Kota Semarang)

Kasamira, Dhiya Alya (2023) Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pengguna IM3 di Kota Semarang). Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (996kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (440kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (845kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (409kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (609kB)

Abstract

Kebutuhan akan informasi dan komunikasi yang sangat tinggi terhadap internet saat ini menjadikan sektor industri telekomunikasi mengalami pertumbuhan yang pesat. Pertumbuhan ini mendorong setiap perusahaan untuk mampu memenuhi kebutuhan konsumen dengan strategi yang tepat, salah satunya dengan membangun brand image dan meningkatkan kualitas produknya. Dengan begitu, diharapkan mampu tercipta kepuasan pada konsumen yang selanjutnya mendorong loyalitas di masa mendatang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen pada pengguna IM3 di Kota Semarang. Tipe penelitian ini adalah explanatory research, dengan menggunakan nonprobability sampling dan metode purposive sampling kuesioner untuk pengumpulan data. Sampel yang dikumpulkan sebanyak 100 responden berdasarkan pertimbangan. Penelitian menggunakan teknik analisis Partial Least Square, diestimasi program SmartPLS 4.0.
Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa hasil pengujian pengaruh langsung dan tidak langsung adalah hasil yang positif dan signifikan. Berdasarkan hasil uji mediasi dengan metode VAF, kepuasan konsumen merupakan variabel intervening parsial dalam memediasi pengaruh brand image terhadap loyalitas konsumen, serta kepuasan konsumen merupakan variabel intervening parsial dalam memediasi pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen.
Adapun saran yang dapat diberikan kepada IM3 agar lebih meningkatkan citra merek yang baik diimbangi dengan kualitas produk yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen sehingga memberikan kepuasan serta menumbuhkan loyalitas konsumen IM3

Kata Kunci: Brand Image, Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: Fakultas ISIP
Date Deposited: 07 Aug 2023 02:38
Last Modified: 07 Aug 2023 02:38
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14300

Actions (login required)

View Item View Item