Search for collections on Undip Repository

ANALISIS GAYA KEPEMIMPINAN, KOMPENSASI, DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT BUMI WAHYU JAYA ABADI

Asmarajati, Alya Putri Eka (2023) ANALISIS GAYA KEPEMIMPINAN, KOMPENSASI, DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT BUMI WAHYU JAYA ABADI. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (403kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (430kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Manajemen sumber daya manusia merupakan hal yang sangat penting bagi kesejahteraan tenaga kerja sebuah perusahaan. Kinerja karyawan menjadi salah satu kunci bagi perusahaan dalam mencapai sebuah tujuan. Pada perusahaan PT Bumi Wahyu Jaya Abadi diindikasikan telah terjadi penurunan kinerja karyawan dari tahun 2018 sampai dengan tahun 2021. Kemudian diketahui selanjutnya bahwa terdapat karyawan yang mengeluh mengenai gaya kepemimpinan yang kurang komunikatif, kompensasi yang masih kurang, dam kedisiplinan kerja karyawan yang belum tertib. Hal tersebut dapat disimpulkan bahwa gaya kepemimpinan, kompensasi, dan disiplin kerja merupakan faktor yang dapat memppengaruhi kinerja yang dimiliki oleh karyawan.

Dalam penelitian ini memiliki tujuan untuk memperjelas pengaruh gaya kepemimpinan, kompensasi, dan disiplin kerja. Tipe penelitian ini yaitu explanatory research dan teknik sampel yang digunakan yaitu probability sampling dengan pendekatan simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner serta wawancara 85 responden karyawan yang bekerja di PT Bumi Wahyu Jaya Abadi. Analisis data ini menggunakan analisis regresi linier dengan bantuan SPSS for ios.

Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya terdapat pengaruh positif dan signifikan antara gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan, kemudian pengaruh positif dan signifikan antara kompensasi terhadap kinerja karyawan, dan pengaruh positif dan signifikan antara disiplin kerja terhadap kinerja karyawan serta pengaruh yang positif signifikan antara gaya kepeminpinan, kompensasi, dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan secara simultan. Berdasarkan adanya hasil tersebut perusahaan disarankan untuk melakukan perbaikan mengenai karakter gaya kepemimpinan yang lebih disesuaikan secara informatif dan juga memberi modifikasi situasi dan kepercayaan lebih bagi bawahan, kemudian perbaikan mengenai kompensasi tentang jaminan sosial tenaga kerja, dan juga disiplin kerja mengenai sanksi dan hukuman yang harus diberlakukan di perusahaan, supaya dapat tercapai kinerja karyawan yang lebih baik hingga kemudian hari.


Kata kunci : Gaya Kepemimpinan, Kompensasi, Disiplin Kerja, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: Fakultas ISIP
Date Deposited: 08 Aug 2023 02:16
Last Modified: 08 Aug 2023 02:16
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14103

Actions (login required)

View Item View Item