Search for collections on Undip Repository

Hubungan antara Empowering Leadership Style dengan Work Engagement Karyawan Suitmedia Digital Agency Indonesia

Adristy, Vania Alma Sephia Adristy and Mujiasih Endah, Endah (2023) Hubungan antara Empowering Leadership Style dengan Work Engagement Karyawan Suitmedia Digital Agency Indonesia. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
Repository_Hubungan Antara Empowering Leadership Style dengan Work Engagement Karyawan Suitmedia Digital Agency Indonesia.pdf

Download (189kB)

Abstract

Work engagement menjadi hal penting yang perlu diperhatikan oleh manajemen perusahaan. Karyawan yang memiliki tingkat work engagement yang baik akan menghasilkan performa 20% lebih baik dibandingkan karyawan dengan tingkat work engagement rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji hubungan antara empowering leadership style dengan work engagement karyawan Suitmedia Digital Agency Indonesia. Populasi pada penelitian ini terdiri dari 143 karyawan dengan sampel penelitian adalah 100 karyawan yang terdiri dari tim mobile, website, creative, HR, dan support yang diperoleh dengan metode proportional random sampling. Pengumpulan data penelitian menggunakan Skala Perceived Empowering Leadership Style dan Skala Work Engagement. Analisis Spearman’s Rho menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara empowering leadership style dengan work engagement (r = 0.596, p = 0.000). Semakin besar empowering leadership style, maka semakin tinggi work engagement dan semakin kecil empowering leadership style, maka semakin rendah work engagement.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Fakultas Psikologi
Date Deposited: 05 Feb 2024 04:11
Last Modified: 05 Feb 2024 04:11
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/13463

Actions (login required)

View Item View Item