Search for collections on Undip Repository

STUDI EPIDEMIOLOGI KEJADIAN DEMAM BERDARAH DENGUE DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS DUSUN BARU V KOTO KABUPATEN MUKOMUKO PROVINSI BENGKULU

AGUSTIAWAN, DWI NUR (2023) STUDI EPIDEMIOLOGI KEJADIAN DEMAM BERDARAH DENGUE DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS DUSUN BARU V KOTO KABUPATEN MUKOMUKO PROVINSI BENGKULU. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
REPO DWI NUR.pdf - Published Version

Download (238kB)

Abstract

Puskesmas Dusun Baru V Koto merupakan salah satu Puskesmas yang kasus Demam Bedarah yang mengalami peningkatan setiap tahunnya, Oleh karena itu, dilakukannya Penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui Studi Epidemiologi Kejadian Demam Berdarah Dengue di Wilayah Kerja Puskesmas Dusun Baru V Koto berdasarkan kondisi wilayah, waktu terjadi, jenis kelamin, usia, status pekerjaan dan tingkat pendidikan penderita. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cross Sectional dengan pendekatan kuantitatif berdasarkan penelitian lapangan yaitu penelitian secara langsung ke lapangan guna memperoleh data-data dan informasi dari berbagai sumber. Studi epidemiologi kejadian demam berdarah dengue di Kecamatan Air Dikit menurut jenis kelamin terjadi paling banyak pada jenis kelamin perempuan, seperti tahun 2018 dan 2022. Pola kejadian Demam berdarah berdasarkan usia tahun 2018 hingga 2022 paling banyak terjadi pada usia 5-14 tahun yaitu pada usia sekolah, serta pola kejadian Deman Berdarah berdasarkan waktu terjadi dengan angka tertinggi yaitu pada bulan Januari dan akhir tahun bulan Desember.

Kata Kunci : Studi Epidemiologi, Demam Berdarah Dengue, Puskesmas
Dusun Baru V Koto

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Public Health
Divisions: Faculty of Public Health > Department of Public Health
Depositing User: endah nurkhayati
Date Deposited: 08 Jun 2023 04:52
Last Modified: 08 Jun 2023 04:52
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/13329

Actions (login required)

View Item View Item