Search for collections on Undip Repository

KELAS DARING KOURYUUKAI SEBAGAI SARANA MENINGKATKAN KOMPETENSI BERBICARA BAHASA JEPANG YANG DISELENGGARAKAN OLEH NIHON GO GAKKOU 日本Go学校による日本語の会話能力を向上させる手段としての オンラインクラス交流会

Ardian, Thomas Jaya (2021) KELAS DARING KOURYUUKAI SEBAGAI SARANA MENINGKATKAN KOMPETENSI BERBICARA BAHASA JEPANG YANG DISELENGGARAKAN OLEH NIHON GO GAKKOU 日本Go学校による日本語の会話能力を向上させる手段としての オンラインクラス交流会. Diploma thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
TA_Thomas Jaya Ardian.docx - Submitted Version

Download (1MB)

Abstract

Laporan Tugas Akhir ini merupakan hasil Praktik Kerja Lapangan di Nihon Go Gakkou yang beralamat Fukuoka Jepang dan dilaksanakan secara daring. Penulis melaksanakan Praktik Kerja Lapangan terhitung mulai 1 Januari 2021 sampai dengan 10 April 2021. Penulis mengambil tema Implementasi Kouryuukai berbasis daring sebagai sarana berlatih bahasa Jepang yang diselenggarakan oleh Nihon Go Gakkou. Tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana kelas daring Kouryuukai dapat meningkatkan kompetensi berbicara bahasa Jepang serta kelebihan dan manfaatnya. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, kuisioner dan studi pustaka. Kelas daring Kouryuukai ini dapat menjadi cara baru untuk meningikatkan kemampuan berbicara dalam bahasa Jepang, dikarenakan pandemi tahun 2020, seluruh orang di dunia diharuskan karantina dan tetap tinggal dirumah, kelas daring Kouryuukai ini merupakan sebuah inovasi baru dan mendapat respon baik dari para pembelajar bahasa Jepang dari berbagai negara. Terdapat kelebihan dan manfaat yang bisa peserta dapatkan melalui kelas daring Kouryuukai ini seperti, mangasah kemampuan berbahasa Jepang, melatih kemampuan beradaptasi atau bersosialisi hingga membangun relasi antar pembelajar bahasa Jepang dari seluruh dunia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Humanities
Divisions: School of Vocation > Diploma in Japanese
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 11 Aug 2023 04:44
Last Modified: 11 Aug 2023 04:44
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/13044

Actions (login required)

View Item View Item