Search for collections on Undip Repository

TINJAUAN YURIDIS DALAM SENGKETA MEREK ANTARA I AM GEPREK BENSU MELAWAN GEPREK BENSU (STUDI PUTUSAN NOMOR 58/PDT.SUS/MEREK/2019/PN NIAGA JKT.PST)_033 DG 2023

Maulana, Ivan Bagus and Saptono, Hendro and Rahmanda, Bagus (2023) TINJAUAN YURIDIS DALAM SENGKETA MEREK ANTARA I AM GEPREK BENSU MELAWAN GEPREK BENSU (STUDI PUTUSAN NOMOR 58/PDT.SUS/MEREK/2019/PN NIAGA JKT.PST)_033 DG 2023. Undergraduate thesis, Fakultas Hukum Universitas Diponegoro.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan dunia bisnis yang sangat pesat menyangkut masalah merek merupakan suatu hal yang perlu mendapatkan perhatian. Perlindungan hukum mengenai pelanggaran hak merek dapat diproses secara hukum karena pelanggaran terhadap merek terdaftar dapat dilakukan dengan modus menyerupai nama merek yang telah terdaftar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis sengketa merek antara I Am Geprek Bensu melawan Geprek Bensu dalam Studi Putusan Nomor 58/Pdt.Sus/Merek/2019/PN Niaga Jkt.Pst dan juga bertujuan untuk mengetahui akibat hukum yang timbul bagi penggugat maupun tergugat terkait kepemilikian merek. Penelitian hukum ini menggunakan metode pendekatan yuridis normatif. Dalam hal ini penulis meninjau dari sisi hukum terkait dengan hukum perdata dan kekayaan intelektual.Berdasarkan pembahasan menunjukkan bahwa adanya persamaan pada pokoknya atau keseluruhannya antara PT Ayam Geprek Benny Sujono dengan Ruben Samuel Onsu. Ruben Samuel Onsu juga dinilai mendaftarkan mereknya dengan itikad tidak baik. Maka dari itu, selaku penggugat yaitu PT Ayam Geprek Benny Sujono menggugat Ruben Samuel Onsu dengan Pasal 1 angka 5 dan Pasal 21 ayat (1) dan ayat (3) Undang – Undang Nomor 20 Tahun 2016 tentang Merek dan Indikasi Geografis sebagai alasan utama pembatalan merek dalam sengketa merek antara PT Ayam Geprek Benny Sujono dan Ruben samuel Onsu.
Kata Kunci : Perlindungan Hukum, Sengketa Merek, Ayam Geprek Bensu

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Law
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Mr Perpus FH1
Date Deposited: 08 Nov 2023 07:11
Last Modified: 08 Nov 2023 07:11
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/12682

Actions (login required)

View Item View Item