Search for collections on Undip Repository

OPTIMALISASI PERLINDUNGAN HUKUM ATAS RAHASIA DAGANG BAGI PELAKU USAHA EKONOMI KREATIF DI BIDANG INDUSTRI KULINER MELALUI CONFIDENTIALITY AGREEMENT_007 DG 2023

PUSPITA, KARINA and Santoso, Budi and Irawati, Irawati (2023) OPTIMALISASI PERLINDUNGAN HUKUM ATAS RAHASIA DAGANG BAGI PELAKU USAHA EKONOMI KREATIF DI BIDANG INDUSTRI KULINER MELALUI CONFIDENTIALITY AGREEMENT_007 DG 2023. Undergraduate thesis, Fakultas Hukum Universitas Diponegoro.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan arus perdagangan bebas dalam dunia bisnis sangat rentan menghadapi masalah hukum, seperti pembocoran suatu informasi yang dirahasiakan oleh pelaku usaha ekonomi kreatif. Pembocoran informasi rahasia dagang umumnya dilakukan oleh tenaga kerja yang kurang paham akan adanya rahasia dagang pada pekerjaan yang mereka lakukan. Confidentiality agreement adalah bukti tertulis yang kuat dalam memberikan hak serta kewajiban pelaku usaha dan tenaga kerja, serta dapat digunakan sebagai upaya perlindungan sekaligus mencegah timbulnya pelanggaran terhadap rahasia dagang. Pengkajian ini bermaksud untuk menjawab atas rumusan masalah yang diangkat yaitu berkaitan dengan pengaturan perlindungan hukum melalui confidentiality agreement dalam melindungi rahasia dagang bagi pelaku usaha ekonomi kreatif di bidang industri kuliner dan upaya optimalisasi perlindungan hukum rahasia dagang pada bidang industri kuliner bagi pelaku usaha ekonomi kreatif melalui confidentiality agreement. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode pendekatan yuridis normatif, dengan spesifikasi yaitu deskriptif analitis. Data yang dipergunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dibutuhkannya Undang Undang Rahasia Dagang yang mengatur secara terperinci mengenai confidentiality agreement untuk mengurangi dan mencegah terjadinya pelanggaran rahasia dagang.
Kata kunci : Rahasia Dagang, Pelaku Usaha, Confidentiality Agreement.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Rahasia Dagang, Pelaku Usaha, Confidentiality Agreement
Subjects: Law
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Mr Perpus FH1
Date Deposited: 26 Oct 2023 07:56
Last Modified: 26 Oct 2023 07:56
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/12538

Actions (login required)

View Item View Item