Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PROVIDER INDIHOME PT TELKOM WITEL SEMARANG/90/Adm. Bisnis/2022

Putri, Thalia Salsadilla Amanda and Budiatmo, Agung and Purbawati, Dina Lestari (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PROVIDER INDIHOME PT TELKOM WITEL SEMARANG/90/Adm. Bisnis/2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
cover.pdf - Published Version

Download (777kB)
[img] Text
bab1.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
bab2.pdf - Published Version

Download (684kB)
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (137kB)
[img] Text
dafpus.pdf - Published Version

Download (284kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi berbasis internet pada saat ini sudah mulai berkembang mengikuti kemajuan jaman, hal ini menjadikan perusahaan penyedia layanan telekomunikasi melakukan sebuah peningkatan kepada konsumen agar para konsumen mempunyai keputusan pembelian yang tinggi. Keputusan pembelian merupakan salah satu kunci untuk dapat meningkatkan penjualan produk dalam suatu perusahaan. Ada banyak faktor dalam meningkatkan keputusan pembelian, yaitu kualitas produk yang ditawarkan oleh suatu perusahaan harus mempunyai kualitas yang baik, selain kualitas produk suatu perusahaan juga harus mempertimbangkan harga, jika naiknya harga akan mempengaruhi pertimbangan pelanggan untuk melakukankeputusan pembelian atas produk atau jasa yang ditawarkan. Selain kualitas produk dan harga, promosi juga memiliki hubungan yang erat dengan tingginya keputusan pembelian.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi melalui keputusan pembelian pada pelanggan Indihome PT. Telekomunikasi Indonesia Witel Semarang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan tipe penelitian explanatory research dan menggunakan teknik pengambilan purposive sampling. Metode analisis data yang dilakukan adalah uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, analisis regresi sederhana dan berganda, uji signifikansi (uji t dan uji F) dengan menggunakan program SPSS for windows version 25,0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kategori kualitas produk dinyatakan sangat baik. Kategori harga diketahui dinyatakan terjangkau. Kategori promosi dinyatakan baik. Kualitas produk dinyatakan tinggi. Dari hasil analisi data diketahui bahwa kualitas produk, harga, dan promosi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.
Saran yang dapat disampaikan kepada PT. Telekomunikasi Indonesia Witel Semarang adalah semakin meningkatkan kualitas jaringan internetnya agar tidak sering terjadi gangguan, dan dapat mengefisiensikan harga agar lebih terjangkau serta melakukan promosi kelebihan produk IndiHome yang menarik dari perusahaan lain.

Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 24 Feb 2023 07:45
Last Modified: 24 Feb 2023 07:45
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11931

Actions (login required)

View Item View Item