Search for collections on Undip Repository

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PRODUK INDIHOME PT TELKOM KABUPATEN PATI/89/Adm. Bisnis/2022

Azahro', Fatihah Rachmariana and Saryadi, Saryadi and Waluyo, Handoyo Djoko (2022) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PRODUK INDIHOME PT TELKOM KABUPATEN PATI/89/Adm. Bisnis/2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Teknologi informasi semakin berkembang dan dapat diakses oleh siapapun serta kapanpun untuk memperoleh informasi, berita, data, dan hiburan untuk kebutuhan pelanggan terutama teknologi informasi yang berhubungan dengan media internet. Banyaknya gangguan pada produk Indihome yang dapat menyebabkan tingkat kepuasan pelanggan produk Indihome mengalami penurunan sehingga terjadi beberapa keluhan dari pelanggan tentang kecepatan internet Indihome yang sering mengalami penurunan di waktu-waktu tertentu seperti pada saat musim hujan, terlalu banyak pengguna yang sedang mengakses internet, jika mendekati tanggal jatuh tempo pembayaran bulanan maka kecepatan internet akan memburuk, modem wifi cukup sering mengalami error, dan pelanggan mengeluhkan tentang harga bulanan produk Indihome yang secara tiba-tiba mengalami kenaikan tanpa konfirmasi dahulu kepada pelanggan.

Penelitian ini termasuk tipe explanatory research dan pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik probability sampling, teknik multistage sampling, dan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden pelanggan wifi Indihome PT Telkom Kabupaten Pati. Sistem penelitian ini menggunakan statistik SPSS versi 25 dan mengunakan analisis kuantitatif dengan uji validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi sederhana, dan berganda, signifikansi uji t dan uji F.

Berdasarkan dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga dan kualitas produk secara bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. PT Telkom Kabupaten Pati dapat disarankan untuk memberikan potongan harga kepada pelanggan baru atau pelanggan lama yang telah menggunakan produk Indihome. PT Telkom Kabupaten Pati dapat mencantumkan hotline atau nomor pengaduan yang cepat tanggap jika pelanggan mengalami kendala koneksi internet untuk dapat meningkatkan kepuasan pelanggan PT Telkom Kabupaten Pati.

Kata kunci: Harga, Kualitas Produk, dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 24 Feb 2023 07:35
Last Modified: 24 Feb 2023 07:35
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11930

Actions (login required)

View Item View Item