Search for collections on Undip Repository

PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MEREK UNIQLO (Studi pada Konsumen Uniqlo DP Mall Semarang)/86/Adm. Bisnis/2022

Kusuma, Syita Salwa and Wijayanto, Andi and Listyorini, Sari (2022) PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MEREK UNIQLO (Studi pada Konsumen Uniqlo DP Mall Semarang)/86/Adm. Bisnis/2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (352kB)
[img] Text
Bab 1.pdf - Published Version

Download (520kB)
[img] Text
Bab 2.pdf - Published Version

Download (205kB)
[img] Text
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (656kB)
[img] Text
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (135kB)

Abstract

Indonesia merupakan negara yang jumlah populasimya terus bertambah, dengan jumlah kelas menengah yang terus tumbuh, serta gaya hidup yang cenderung konsumtif dan kesadaran menggunakan produk buatan dalam maupun luar negeri yang semakin meningkat. Brand pakaian yang terkenal sampai tidak terkenal pada zaman sekarang ini sudah banyak sekali dan sudah tersebar dimana-mana. Brand-brand terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumennya. Konsumen memiliki leluasa dalam memilih pemenuhan gaya berpakaian dengan tawaran produk yang beragam dan banyak. Sehingga juga memperoleh lebih banyak pilihan kualitas, harga dan citra merek yang sesuai kebutuhan.
Penelitian ini memiliki tujuan yakni untuk mengetahui Pengaruh brand image, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Tipe penelitian ini adalah tipe explanatory dengan Teknik non-probability sampling dan pengambilan sampel 100 konsumen yang pernah membeli Uniqlo di DP Mall Semarang dilakukan secara daring (online) dengan menyebarkan kuesioner menggunakan Google Form melalui media sosial. Metode analisis menggunakan SPSS 26 for Windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image, kualitas produk dan harga diuji secara simultan memiliki hasil signifikan dan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci: Brand image, kualitas produk, harga, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 24 Feb 2023 06:55
Last Modified: 24 Feb 2023 06:55
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11927

Actions (login required)

View Item View Item