Setyorini, Anastasia Rahayu and Ngatno, Ngatno and Hidayat, Wahyu (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KESADARAN MEREK TERHADAP NIAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIATOR (STUDI PADA KONSUMEN GELAEL SUPERMARKET MALL CIPUTRA SEMARANG)/85/Adm. Bisnis/2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.
![]() |
Text
COVER.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf - Published Version Download (236kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (24kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (234kB) |
Abstract
Gelael merupakan salah satu supermarket yang ada di kota Semarang dan berlokasi di Mall Ciputra. Gelael Supermarket agar dapat bersaing dan membuat konsumen merasa puas hingga bersedia untuk melakukan keputusan pembelian kembali memiliki cara yaitu dengan melakukan kualitas pelayanan dan kesadaran merek yang baik dan maksimal sesuai dengan apa yang diharapkan oleh konsumennya. Namun pada kenyataannya, kualitas pelayanan, kesadaran merek dan kepuasan pelanggan yang diberikan oleh Gelael Supermarket tidak selalu mendapatkan respon positif dari konsumennya. Adanya penelitian ini memiliki tujuan untuk dapat membuktikan adanya pengaruh kualitas pelayanan dan kesadaran merek terhadap niat beli ulang dengan kepuasan pelanggan sebagai mediator pada konsumen Gelael Supermarket Mall Ciputra Semarang. Jumlah sample pada penelitian ini adalah sebanyak 150 responden yang pernah membeli produk di Gelael Supermarket Mall Ciputra Semarang minimal dua kali. Tipe penelitian ini yaitu explanatory research dan metode purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS versi 26.
Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kesadaran merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang, kesadaran merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang, kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang, kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang melalui kepuasan pelanggan, dan kesadaran merek memiliki pengaruh positif terhadap niat beli ulang melalui kepuasan pelanggan. Saran yang dapat diberikan kepada Gelael adalah meningkatkan kualitas pelayanan dengan memberikan pelatihan pegawai terkait informasi produk dan perusahaan serta meningkatkan kesadaran merek melalui pemasangan iklan agar Gelael mampu menjadi supermarket yang selalu teringat dalam benak pelanggan
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kesadaran Merek, Kepuasan Pelanggan, Niat Beli Ulang
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 24 Feb 2023 06:50 |
Last Modified: | 24 Feb 2023 06:50 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11926 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |