Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP REPURCHASING MOTOR HONDA TIPE MATIK DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Pengguna Motor Matik Honda di Kota Semarang)/84/Adm. Bisnis/2022

Rifqi, Muhammad and Ngatno, Ngatno and Susanta, Hari (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP REPURCHASING MOTOR HONDA TIPE MATIK DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Pengguna Motor Matik Honda di Kota Semarang)/84/Adm. Bisnis/2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Industri otomotif berkembang dengan cepat, berbagai macam perusahaan otomotif seperti Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki dan yang lain memiliki keunggulan masing masing untuk bersaing dalam memasarkan produknya. Berbagai strategi dilakukan untuk menarik konsumen agar membeli produk yang ditawarkan salah satunya dengan memberikan kepuasan kepada konsumen melalui produknya dengan tujuan agar dapat meningkatkan pembelian oleh konsumen. Kepuasan dan pembelian yang tinggi dapat dipengaruhi oleh kualitas produk yang baik dan harga yang terjangkau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap repurchase motor Honda matik dengan kepuasan sebagai variabel mediasi.
Tipe penelitian ini yaitu explanatory research dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden pengguna motor Honda matik di Semarang. Teknik penelitian ini menggunakan purposive sampling. Dalam penelitian ini pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS, menunjukkan hasil terdapat pengaruh positif kualitas produk terhadap kepuasan, terdapat pengaruh positif harga terhadap kepuasan, terdapat pengaruh positif kualitas produk terhadap repurchase, terdapat pengaruh positif harga terhadap repurchase, terdapat pengaruh positif kepuasan terhadap repurchase, terdapat pengaruh positif kualitas produk terhadap repurchase melalui kepuasan, terdapat pengaruh positif harga terhadap repurchase melalui kepuasan.
Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan, peneliti memiliki beberapa saran yaitu, meningkatkan kualitas produk menjadi lebih baik lagi, memberikan penawaran harga yang lebih baik agar dapat diterima oleh konsumen, memberikan inovasi pada produk dan memperbaiki kekurangan dari produk agar dapat meningkatkan kepuasan konsumen dan meningkatkan pembelian konsumen.

Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Repurchase, Kepuasan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 24 Feb 2023 06:42
Last Modified: 24 Feb 2023 06:42
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11925

Actions (login required)

View Item View Item