Search for collections on Undip Repository

ANALISIS GAYA KEPEMIMPINAN NARENDRA MODI TERHADAP PERUBAHAN KEBIJAKAN LUAR NEGERI INDIA DARI LOOK EAST KE ACT EAST /79/HI/2022

Maulana, Muhammad Iqbal Anta (2022) ANALISIS GAYA KEPEMIMPINAN NARENDRA MODI TERHADAP PERUBAHAN KEBIJAKAN LUAR NEGERI INDIA DARI LOOK EAST KE ACT EAST /79/HI/2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER FINAL.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (263kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (173kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (161kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (209kB)

Abstract

Pada tahun 2014 Perdana Menteri India Narendra Modi membuat kebijakan luar negeri Act East sebagai pengganti kebijakan sebelumnya yaitu Look East. Kebijakan ini berorientasi kepada penguatan hubungan Kerja sama ekonomi dan keamanan maritime di wilayah Asia Pasifik dalam menanggapi dominasi China di wilayah Samudra Hindia dan Laut China Selatan. Setiap perubahan kebijakan luar negeri terdapat seorang pemimpin yang menggagaskan sebuah ide dan tentu saja terdapat motif atau alasan dibaliknya. Dalam penelitian ini akan dilakukan analisis gaya kepemimpinan Narendra Modi menggunakan teori leader trait analysis untuk menentukkan karakter atau sifat pemimpin sehingga sebuah kebijakan dapat dibuat. Penelitian ini akan menganalisa tipe gaya kepemimpinan Narendra Modi untuk menjawab pertanyaan “Mengapa terjadi perubahan kebijakan luar negeri India dari Look East ke Act East?”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor perubahan kebijakan luar negeri India dari Look East ke Act East menggunakan teori leader trait analysis oleh Margarett G. Herman. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian mix methode dimana data yang diperoleh akan diolah dalam tipe kuantitatif dan analisis tipe kualitatif menggunakan metode content analysis.

Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan, Narendra Modi, Act East, Kebijakan luar negeri

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of International Relations
Depositing User: Fakultas ISIP
Date Deposited: 04 Aug 2023 07:07
Last Modified: 04 Aug 2023 07:07
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11899

Actions (login required)

View Item View Item