Search for collections on Undip Repository

PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-TRUST TERHADAP E-LOYALITY DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pembelian Tiket di Situs Traveloka)/60/Adm. Bisnis/2022

Istighfarnissa, Nabilla and Widayanto, Widayanto (2022) PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-TRUST TERHADAP E-LOYALITY DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pembelian Tiket di Situs Traveloka)/60/Adm. Bisnis/2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (452kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (512kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (188kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (238kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)

Abstract

Penelitian dilakukan berdasarkan temuan maningkatnya penggunaan internet di Indonesia dan peluang dalam penjualan tiket pesawat secara online yang disebut e-ticketing dan hubungannya dengan pelayanan (e-service), kepercayaan (e-trust), kepuasan (e-satisfaction) dan komitmen (e-loyalty) dari e-ticketing. Komitmen (e-loyalty) dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, pada penelitian ini faktor yang dimaksud ialah pelayanan (e-service), kepercayaan (e-trust) maupun kepuasan (e-satisfaction). Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research yang dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh dan besaran pengaruh variabel pelayanan (e-service), kepercayaan (e-trust) transaksi terhadap Komitmen (e-loyalty) pembelian yang dilakukan oleh konsumen Traveloka di Kota Semarang. Populasi yang pada penelitian ini ialah konsumen produk Traveloka di Kota Semarang dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data yang dipergunakan ialah data primer dan sekunder yaitu kuesioner, hasil perhitungan pada aplikasi SPSS, dan studi pustaka skripsi terdahulu. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode non-probability sampling melalui teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kepada responden terkait. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi sederhana, regresi berganda, uji t, dan analisis jalur dengan alat bantu aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan variabel E-Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Satisfaction pada pelanggan aplikasi Traveloka. variabel E-Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Satisfaction pada pelanggan aplikasi Traveloka dan variabel E-Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada pelanggan aplikasi Traveloka. Semakin tinggi tingkat kepuasan pelanggan maka akan semakin tinggi pula Loyalitas Pelanggan.

Kata Kunci :
pelayanan, kepercayaan, kepuasan, komitmen, e-ticketing
E-service, E-trust), E-satisfaction, E-loyalty, E-ticketing

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 23 Feb 2023 03:30
Last Modified: 23 Feb 2023 03:30
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11874

Actions (login required)

View Item View Item